Video Rizieq Shihab Diputar saat Prabowo dan Pedukungnya Tinggalkan GBK

Selain para petinggi partai politik dan tim sukses, ada tamu jauh yang ikut memberikan orasi di hadapan ratusan ribu massa yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 07 April 2019  |  17:15 WIB
Video Rizieq Shihab Diputar saat Prabowo dan Pedukungnya Tinggalkan GBK
Suasana kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019) - Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA--Kampanye akbar calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berlangsung ramai.

Selain para petinggi partai politik dan tim sukses, ada tamu jauh yang ikut memberikan orasi di hadapan ratusan ribu massa yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Tamu jauh itu tak lain Pimpinan utama Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Meski saat ini masih berasa di Arab Saudi, pria yang akrab disapa Habib Rizieq menyampaikan arahannya kepada jutaan relawan dan sejumlah ketua umum serta petinggi partai yang hadir.

Lantaran terpisah jarak, arahan atau orasi politik disampaikan Rizieq melalui tayangan video yang diputar di layar besar yang berada di tribun penonton Stadion GBK.

Pentolan FPI asal Petamburan itu mengingatkan para relawan dan masyarakat yang hadir untuk mencoblos Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang. Alasannya jelas, kedua orang tersebut merupakan capres pilihan Ijtima Ulama.

Namun, ada hal menarik yang terjadi saat video Rizieq diputar di layar lebar. Ulama yang memiliki ciri khas jenggot baru berbicara sebentar, Prabowo justru tak mempehatikan ucapan Rizieq di video tersebut.

Pemutaran video arahan dari Rizieq memang disimpan paling akhir setelah Ketua Umum Gerindra tersebut selesai berpidato.

Bahkan Prabowo lah yang menyampaikan kepada jutaan pendukungnya bahwa Rizieq akan menyampaikan sejumlah pesan dan arahan kepada mereka melalui tayangan video.

“Mari kita dengarkan arahan dari Habib Rizieq yang dikirim langsung dari Makkah,” kata Prabowo yang meminta ratusan ribu massa tetap diam di tempat untuk mendengarkan orasi dan arahan Rizieq.

Namun, berdasarkan pantauan Bisnis, Prabowo justru menjadi orang pertama yang balik kanan atau meninggalkan podium tempat dia berorasi selama hampir 1 jam.

Melihat capresnya meninggalkan panggung utama, para tamu penting yang terdiri dari Cawapres Sandiaga Uno, pertinggi partai koalisi, jajaran Badan Pemenangan Nasional (BPN), hingga tamu undangan yakni, habaib, ustadz, dan pemuka agama lain ikut angkat kaki.

Kepulangan Prabowo tak pelak diikuti oleh para pendukungnya. Para peserta kampanye akbar yang terdiri dari orang dewasa, kaum ibu alias emak-emak, hingga remaja dan anak-anak berduyun-duyun meninggalkan area Stadion GBK.

Meski ada yang masih memperhatikan video Rizieq, sebagian besar peserta justru sibuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto serta selfie di tempat duduk masing-masing.

Padahal, dalam video berdurasi sekitar 20 menit tersebut, Rizieq menyatakan melihat sejumlah tanda kemenangan Prabowo-Sandi. Tanda tersebut justru terlihat ketika dirinya masih berada di Arab Saudi, tanda itu salah satunya adalah paslon Prabowo-Sandi telah diterima dan disambut baik pada sejumlah daerah di Indonesia.

"Di mana pun tempat mereka datang, disambut dengan gagap gempita. Ini adalah tanda-tanda kemenangan Prabowo-Sandi. Kecuali jika mereka dicurangi," tutur Rizieq, Minggu (7/4/2019).

Rizieq juga mengajak seluruh relawan, Ormas dan Parpol Pendukung Prabowo-Sandi agar menjadikan kecurangan Pilpres 2019 sebagai musuh bersama. Rizieq juga mengimbau seluruh pengikutnya memilih paslon nomor urut 02 agar Indonesia bisa semakin baik.

"Saya mengajak semuanya ayo bersama memilih Prabowo-Sandi. Ketahuilah, kemenangan sudah mulai terlihat," kata Rizieq.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, habib rizieq, Pilpres 2019, Kampanye Terbuka

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top