Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi : Jangankan Hujan Air, Hujan Cemoohan pun Kita Hadapi

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widod atau Jokowi memilih hujan-hujanan bersama ribuan pendukungnya dalam kampanye terbuka di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).
Calon preside Joko Widodo atau Jokowi kampanye di tengah derasnya hujan di  Lapangan Dukuhsalam, Slawi, Kabpaten Tegal, Kamis (4/4/2019)./Instagram @jokowi
Calon preside Joko Widodo atau Jokowi kampanye di tengah derasnya hujan di Lapangan Dukuhsalam, Slawi, Kabpaten Tegal, Kamis (4/4/2019)./Instagram @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widod atau Jokowi memilih hujan-hujanan bersama ribuan pendukungnya dalam kampanye terbuka di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).

Kampanye di tengah hujan deras itu pun diunggah di Instagram @jokowi dalam bentuk video dan foto. Jokowi yang mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan sepatu kets berjalan di atas panggung berkarpet merah, menyapa dan menyalam para pendukungnya.

@jokowi: Jangankan hujan deras yang hanya berupa curahan air, hujan kata cemoohan pun kita hadapi. Bersama rakyat, kita jadi kuat!

Para pengikut akun Instagram @jokowi pun langsung merespons unggahan Jokowi.

@asem4908Semoga lanjut kepemimpinanya ya pak

@atikha_wn

t@ebevernanda_official Untukmu bapak Jokowi Presiden RI saya sampaikan Saya tidak minta apa apa darimu.Cukuplah dengan Merdeka bangsa kita Indonesia. Dan hanya 1permintaan Saya jadikanlah Bahasa Indonesia menjdi Bahasa Internasional.. NKRI HARGA MATII. Yg stuju like komen

 @gesmas_sulistyoSaya tidak butuh teori seperti kubu sebelah ,saya hanya butuh kerja nyata dan rakyat bisa lihat kerja nyata anda ,#jokowi2periode #darirakyatuntukrakya #presidenkutetapjokowi #pembuktiankerjanyata #semangatpakjokowi

 @meliakristianti05Sukses selalu pak..tetap berkarya.tp jgn lupa pak..tetap rendah hati dan jgn jumawa.maju terus @jokowi ..2periode Pak

@watisibirudarimacauJempolku selalu buat Pak De,

@iwankurniawan119 Semangat dn sehat selalu pk,,

Saat kampanye di Slawi, Jokowi  rela kemeja putih dan celana hitam serta sepatunya basah kuyup terkena guyuran hujan. Jujan deras mengguyur lokasi acara kampanye terbuka Jokowi di Tegal, sejak sekitar dua jam sebelum acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Hujan membuat genangan setinggi mata kaki di lapangan. Meskipun demikian, para peserta kampanye merelakan sepatunya terendam air dan lumpur. Massa tetap bertahan di lapangan.

Sampai saatnya Jokowi tampil di atas panggung, hujan masih deras, karena melihat pendukungnya hujan-hujanan, Jokowi memutuskan untuk ikut menikmati guyuran hujan.

Jokowi bisa saja meminta tim kampanye menyediakan payung untuknya, tapi dia memilih hanya mengenakan topi untuk membantu menghalau air hujan.

Seusai mengucapkan salam pembuka, Jokowi merogoh saku celana untuk mengeluarkan kertas sambutan yang telah disiapkan. Tidak seperti biasanya, Jokowi agak lama mengeluarkan kertas-kertas tersebut.

“Kertas sambutannya basah semua,” ucap Jokowi disambut gelak tawa ribuan orang yang hadir mengikuti.

Akhirnya, Jokowi berpidato tanpa kertas catatan. Jokowi tampak tetap bicara lancer, bahkan mengenalkan tiga kartu baru yang akan diluncurkan, yaitu Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Sembako Murah.

Menjelang akhir sambutannya, hujan mulai mereda. Jokowi membuka topi dan bertanya kepada yang hadir, “Ini siapa yang mau topi?” Sontak para pendukung Jokowi yang hadir mengulurkan tangan dan berebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper