Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isra Mikraj: Antisipasi Kegiatan di Monas, Kereta Jarak Jauh Naikkan Penumpang dari Stasiun Jatinegara

Guna mengantisipasi kegiatan masyarakat di wilayah Monas pada perayaan Isra Miraj, Rabu 3 April 2019, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk sejumlah keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun Gambir.
Kereta api melintas di dekat stasiun Jatinegara, Jakarta, Minggu  5 November 2017./Bisnis-Dedi Gunawan
Kereta api melintas di dekat stasiun Jatinegara, Jakarta, Minggu 5 November 2017./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mengantisipasi kegiatan masyarakat di wilayah Monas pada perayaan Isra Miraj, Rabu 3 April 2019, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk sejumlah keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun Gambir.

Senior Manager HumasDaop I Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, pengaturan pola operasi tersebut dilakukan pada 16 nomor KA Jarak Jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir, juga akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa.

Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

"Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini akan berhenti di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang. Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi ini,” ucap Eva Chairunisa, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/4/2019).

Pengaturan ulang pola operasi untuk 16 nomor KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 26 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 15.30 WIB sampai dengan KA 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 23.00 WIB.

Pengaturan ulang pola operasi ini tidak akan berjalan dengan baik bila tanpa kerja sama dengan calon penumpang. Maka, PT KAI pun menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Selain itu, para calon penumpang KA juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui contact center 121 atau sosial media.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper