Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

South Pacific Viscose Beri 5.000 Biopori dan 5 Sumur Komunal

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) produsen serat melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berikan 5.000 biopori di 1.000 rumah tinggal warga desa Cicadas, Purwakarta serta fasilitasi 5 sumur komunal pada Hari Air Sedunia 2019.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Maret 2019  |  18:06 WIB
South Pacific Viscose Beri 5.000 Biopori dan 5 Sumur Komunal
Ilustrasi air - Reuters/Toby Melville
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) produsen serat melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berikan 5.000 biopori di 1.000 rumah tinggal warga desa Cicadas, Purwakarta serta fasilitasi 5 sumur komunal pada Hari Air Sedunia 2019.

Lubang resapan biopori adalah lubang silindris sebagai metode resapan air yang ditujukan untuk mengatasi genangan air dengan cara meningkatkan daya serap air pada tanah. Hal ini dilakukan mengingat kontur tanah di sekitar Purwakarta adalah tanah bebatuan sehingga sering terjadi genangan air jika turun hujan.

"SPV menginisiasi gerakan 5 biopori di setiap rumah yang bertujuan menjaga kandungan air tetap terjaga. Alhamdulillah program ini didukung penuh oleh warga sekitar dan saat ini terdapat 5.000 biopori di pemukiman warga Cicadas,“ ujar Widi Nugroho sebagai Head of Corporate Affairs PT South Pacific Viscose dalam siaran persnya.

SPV juga melakukan program penyediaan air bersih dengan membuat 5 sumur komunal yang dapat digunakan oleh warga desa Cicadas secara umum, dan juga membuat SABU (Sentra Air Bersih untuk Umum) yang berlokasi di Desa Cikao Bandung dengan mengelola air sungai Citarum melalui sistem penyaringan khusus hingga layak digunakan.

“Harapan kami dengan program penyediaan air bersih pada Hari Air Sedunia 2019 ini, SPV dapat berkontribusi dalam mengkampanyekan praktek hidup bersih dan sehat di masyarakat, serta meningkatkan jumlah kelompok masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan dimana hal ini sejalan dengan tujuan kami dalam hal pemberdayaan masyarakat dengan memberikan fasilitas yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar”, tutup Widi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari air se dunia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top