Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

South Pacific Viscose Beri 5.000 Biopori dan 5 Sumur Komunal

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) produsen serat melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berikan 5.000 biopori di 1.000 rumah tinggal warga desa Cicadas, Purwakarta serta fasilitasi 5 sumur komunal pada Hari Air Sedunia 2019.
Ilustrasi air/Reuters-Toby Melville
Ilustrasi air/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) produsen serat melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berikan 5.000 biopori di 1.000 rumah tinggal warga desa Cicadas, Purwakarta serta fasilitasi 5 sumur komunal pada Hari Air Sedunia 2019.

Lubang resapan biopori adalah lubang silindris sebagai metode resapan air yang ditujukan untuk mengatasi genangan air dengan cara meningkatkan daya serap air pada tanah. Hal ini dilakukan mengingat kontur tanah di sekitar Purwakarta adalah tanah bebatuan sehingga sering terjadi genangan air jika turun hujan.

"SPV menginisiasi gerakan 5 biopori di setiap rumah yang bertujuan menjaga kandungan air tetap terjaga. Alhamdulillah program ini didukung penuh oleh warga sekitar dan saat ini terdapat 5.000 biopori di pemukiman warga Cicadas,“ ujar Widi Nugroho sebagai Head of Corporate Affairs PT South Pacific Viscose dalam siaran persnya.

SPV juga melakukan program penyediaan air bersih dengan membuat 5 sumur komunal yang dapat digunakan oleh warga desa Cicadas secara umum, dan juga membuat SABU (Sentra Air Bersih untuk Umum) yang berlokasi di Desa Cikao Bandung dengan mengelola air sungai Citarum melalui sistem penyaringan khusus hingga layak digunakan.

“Harapan kami dengan program penyediaan air bersih pada Hari Air Sedunia 2019 ini, SPV dapat berkontribusi dalam mengkampanyekan praktek hidup bersih dan sehat di masyarakat, serta meningkatkan jumlah kelompok masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan dimana hal ini sejalan dengan tujuan kami dalam hal pemberdayaan masyarakat dengan memberikan fasilitas yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar”, tutup Widi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper