Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Jusuf Kalla Ungkapkan Hubungan Pertemanan dengan Presiden Jokowi

Kabar24.com, JAKARTA – Wapres Jusuf Kalla mengungkapkan beberapa fakta personal tentang hubungan pertemanan dengan Presiden Joko Widodo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Maret 2019  |  10:53 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla - Istimewa
Wakil Presiden Jusuf Kalla - Istimewa

 Kabar24.com, JAKARTA – Wapres Jusuf Kalla mengungkapkan beberapa fakta personal tentang hubungan pertemanan dengan Presiden Joko Widodo.  

Beberapa pertanyaan yang dari para milennial yang hadir, yang telah dikurasi, disampaikan kepada Jusuf Kalla, termasuk dengan pertanyaan seputar nasihat apa yang ingin beliau berikan jika sahabatnya, Joko Widodo, terpilih kembali yang dijawab dengan nasihat untuk terus merakyat.

“Pak Jokowi adalah sosok yang demokratis dan tidak melakukan tindakan nepotisme, yang dibuktikan dengan anak-anak Pak Jokowi yang lebih memilih untuk merintis usaha kuliner dan tidak dipermasalahkan oleh Pak Jokowi,” ujarnya di acara Kamis Kerja Ke-8 dengan tema Jokowi Di Mata Sahabat: Jokowi di Mata Jusuf Kalla.

Kegiatan yang digelar oleh Gerakan #IniKerjaKu yang diusung Kerja @86, merupakan gerakan dari kumpulan anak-anak muda yang optimistis pada ajang politik saat ini yaitu pemilihan presiden. Gerakan ini merupakan ajakan kepada para milennial untuk berbangga atas apa yang sudah mereka kerjakan terutama pekerjaan mereka saat ini, dan juga sebagai bentuk dukungan kepada capres nomor urut 1, Joko Widodo.

Di acara tersebut, para milenial diajak untuk mengenal lebih dekat sosok pemimpin dan cara kepemimpinan dari kaca mata wakil presiden menjabat, Jusuf Kalla. 

Di acara ini juga, Jusuf Kalla diberikan rapid question atau pertanyaan cepat. dia harus memilih salah satu dari 2 pilihan yang diberikan. Salah satunya adalah pilihan antara keluarga atau negara, yang dijawabnya cepat dan santai, “Negara. Karena keluarga saya termasuk di dalamnya.”

Menurut Kalla, untuk menjadi negara maju, yang kami (negara) butuhkan dari kalian, para milenial, adalah semangat untuk maju, semangat untuk tidak pernah menyerah, dengan mempergunakan inovasi dan pengetahuan.

Afiffudin Kalla selaku salah satu relawan pejuang kerja mengungkapkan, “Saya sangat senang melihat antusiasme anak milenial terhadap pemilu tahun ini. Dengan lebih mengenal sosok Joko Widodo dari sahabat terdekatnya secara personal dan dengan antusiasme para relawan yang begitu besar. Saya berharap ini merupakan titik awal dari kemenangan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin. Karena di tangan milenial lah suara terbanyak yang bisa membawa negara Indonesia lebih maju lagi,” tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

joko widodo jusuf kalla
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top