Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taipan Berlian India Ditangkap Polisi

Taipan India dalam bisnis berlian Nirav Modi akhirnya ditangkap dan akan menghadapi pengadilan pada hari Rabu (20/3/2019), kata polisi Metropolitan London dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Bloomberg
Nirav Modi/Istimewa
Nirav Modi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Taipan India dalam bisnis berlian Nirav Modi akhirnya ditangkap dan akan menghadapi pengadilan pada hari Rabu (20/3/2019), kata polisi Metropolitan London dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Bloomberg

Pihak berwenang India mencari ekstradisi Modi sehubungan dengan tuduhan bahwa ia menipu bank milik pemerintah senilai US$ 2 miliar.

Nirav Deepak Modi yang lahir 27 Februari 1971, dicari Interpol karena kasus konspirasi kriminal, pelanggaran kepercayaan, kecurangan dan ketidakjujuran termasuk pengiriman properti, korupsi, pencucian uang, penipuan, penggelapan dan pelanggaran kontrak sejak Agustus 2018, demikian Wikipedia.

Modi menjadi berita utama internasional lagi pada awal Oktober 2018 ketika pengusaha Los Angeles, Paul Alfonso, mengajukan gugatan US$ 4,2 juta di Los Angeles terhadap Modi dan dua perusahaannya yang sekarang sudah tidak ada lagi yaitu Firestar Diamond Inc. dan A. Jaffe Inc.

Menurut catatan pengadilan dari Pengadilan Tinggi California, Modi secara curang menjual dua cincin pertunangan berlian khusus kepada Alfonso yang ternyata adalah berlian lab. Nilai kedua cincin berlian itu US$200.000.

Adik laki-laki Modi, Neeshal Deepak Modi dan manajer dan pembantu dekat Parab Subhash Shankhar juga dicari oleh Interpol sejak Agustus 2018 sehubungan dengan kejahatan yang sama seperti Nirav Modi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper