Warga Malaysia Korban Gempa Lombok Dipulangkan

Warga Malaysia Korban Gempa Dipulangkan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  17:09 WIB
Warga Malaysia Korban Gempa Lombok Dipulangkan
Tim SAR gabungan mengangkat jenazah wisatawan yang tertimpa longsoran batu saat terjadi gempa di air terjun Tiu Kelep, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, NTB, Senin (18/3/2019). - ANTARA/Humas Basarnas NTB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Malaysia menyampaikan 17 orang warga Malaysia diterbangkan pulang dari Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia dengan penerbangan Air Asia AK309 yang direncanakan tiba di Lapangan Terbang Antarabangsa Kuala Lumpur 2 (KLIA2) pada Selasa (19/3/2019) jam 15.15 waktu setempat.

Jenazah warganegara Malaysia yang menjadi korban dalam bencana ini adalah Datin Tai Siew Kim dan Lim Sai Wah direncanakan tiba di Lapangan Terbang Antarabangsa Kuala Lumpur (KLIA) pada hari yang sama jam 17.10 waktu setempat dengan pesawat Garuda Indonesia GA816 diiringi oleh anggota keluarga, sedangkan empat orang korban masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mataram.

Kementerian Luar Negeri menyampaikan setinggi-tingginya penghargaan kepada Pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah setempat atas kerja sama baik yang telah diberikan kepada Kedutaan Besar Malaysia serta bantuan yang telah disampaikan kepada para korban yang terdampak dalam bencana tersebut.

Dalam keterangannya, Kementerian Luar Negeri juga mengingatkan kepada warganegara Malaysia yang menetap atau melancong ke luar negari supaya mendaftarkan diri dengan pihak Perwakilan Malaysia di negara terkait.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gempa lombok

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top