#InfrastrukturLangitnyaKyai Trending Topic, Bukti Kiai Sepuh Mampu Bicara Kekinian

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin disebut melebihi ekspektasi banyak pihak ketika tampil dalam Debat Cawapres, Minggu (17/3/2019).
Aziz Rahardyan | 19 Maret 2019 11:03 WIB
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin memaparkan visi dan misi saat mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA — Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin disebut melebihi ekspektasi banyak pihak ketika tampil dalam Debat Cawapres, Minggu (17/3/2019).

Sebab, dalam perdebatan menghadapi cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, Kiai sepuh mantan Ketua Umum MUI ini kerap menggunakan istilah menarik seperti 10 Years Challenge dan infrastruktur langit.

Hal ini sukses membuat simpati publik, terutama di media sosial. Buktinya, kini tanda pagar (tagar) #InfrastrukturLangitnyaKyai menjadi topik populer dengan lebih dari 10.500 cuitan.

Mayoritas warganet tampak memuji Ma'ruf Amin yang walaupun telah sepuh dengan usia 76 tahun, tetapi masih bisa berbicara mengenai hal kekinian. Misalnya, transformasi digital, 1000 startup, unicorn, bahkan decacorn.

Salah satu yang ikut meramaikan tagar ini, yaitu Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding yang mencuitkannya pada Selasa (19/3/2019) pukul 09.30 WIB.

"Alhamdulillah Lembaga Telekomunikasi PBB Memberikan Apresiasi baik atas proyek Palapa Ring Indonesia. Mari kita doakan dan dukung upaya-upaya baik ini, agar perkembangan dunia digital dan akses internet di Indonesia semakin Maju dan Sukses," tulisnya.

Tetapi, siapa sangka. kiai asal Kresek, Tangerang, 11 Maret 1943 ini justru mengaku memunculkan istilah-istilah tersebut dengan tanpa sadar.

"Mungkin itu jiwa saya memberikan penguatan pematangan terhadap masalah yang dihadapi bangsa. Kemudian muncul dari istilah-istilah saat berkomunikasi dengan masyarakat banyak dan menarik sehingga bisa dicerna," ungkap Ma'ruf dalam keterangan resminya, Senin (18/3/2019).

Dia juga menyelipkan ayat Alquran untuk memperkuat pandangannya, kemarin. Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini menyebut, ayat-ayat itu keluar secara spontan tanpa direncanakan sebelumnya. "Ketika itu ada korelasinya, itu munculnya saja," jelas Ma'ruf Amin.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Debat Cawapres, Ma'ruf Amin

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup