Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Debat Cawapres 2019 : Pengamanan di Ring 4 Diperketat

Jelang Debat Cawapres 2019 malam nanti, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menuturkan pihaknya memperkuat pengamanan di ring empat.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 17 Maret 2019  |  10:01 WIB
Debat Cawapres 2019 : Pengamanan di Ring 4 Diperketat
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin tiba untuk menonton debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). - ANTARA/Rivan Awal Lingga
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Jelang Debat Cawapres 2019 malam nanti, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menuturkan pihaknya memperkuat pengamanan di ring empat.

Penguatan pengamanan itu dilakukan pasca ledakan terjadi pada saat debat calon presiden putaran kedua pada 17 Februari 2019. Selain menambah jumlah personel, polisi juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan. 

"Kami tempatkan personel juga di command center CCTV untuk bantu memantau," ujar Dedi di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, pada Ahad, 17 Maret 2019.

Dedi menjelaskan, saat debat cawapres, akan ada empat ring pengamanan. Di ring satu, pengamanan dilakukan oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres). Sementara yang akan mengamankan ring dua adalah TNI-Polri; ring 3 dan ring 4 dijaga oleh kepolisian dari Polda Metro Jaya.

Dalam pengamanan debat antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno ini, Polda Metro Jaya dibantu aparat TNI dan pemerintah DKI Jakarta akan menurunkan 5 ribu personel gabungan.

Debat cawapres ini merupakan gelaran debat ketiga yang digelar KPU. Lokasi debat mengambil lokasi yang sama, yaitu di Hotel Sultan. Kali ini, KPU mengangkat tema tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Debat Capres

Sumber : Tempo.co

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top