Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teroris Ledakkan Bom di Sibolga, Anggota Polri Jadi Korban

Terduga teroris meledakan bom di Sibolga, Sumatra Utara. Satu anggota Polri menjadi korban ledakan tersebut. 
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Seorang terduga teroris meledakkan bom di Sibolga, Sumatra Utara. Akibatnya, satu anggota Polri menjadi korban ledakan tersebut. 

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menangkap pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah pada Selasa 12 Maret 2019 sekitar pukul 14.50 WIB di Sibolga, Sumatra Utara.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengemukakan penangkapan terduga teroris tersebut sempat berjalan tidak lancar. Penyebanya, pelaku Husain alias Abu Hamzah meledakkan bom saat akan ditangkap hingga melukai petugas yang tengah mengepung rumah tempat pelaku berada.

"Saat dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak dan melukai petugas," tutur Iqbal, Selasa (12/3/2019).

Menurut Iqbal, pelaku meledakkan bom tersebut di rumahnya saat anak dan isterinya juga berada di rumah tersebut. Iqbal menjelaskan Tim Densus 88 Antiteror masih melakukan upaya negosiasi agar isteri dan anak pelaku menyerahkan diri kepada petugas.

"Tim Densus 88 Antiteror dan Polres setempat dibantu masyarakat sedang melakukan upaya negosiasi agar diduga istri dan anak menyerahkan diri," kata Iqbal.

Hingga saat ini belum diperoleh informasi mengapa istri dan anak pelaku belum menyerahkan diri, serta bagaimana kondisi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper