Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi Mbah Moen, Fahri Hamzah Dapat Nasihat tentang Persatuan dan Keumatan

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyempatkan diri bertemu dengan ulama kharismatik KH. Maimun Zubair atau Mbah Moen saat melakukan kunjungan ke Jawa Tengah.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 12 Maret 2019  |  14:51 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. - ANTARA/Aprillio Akbar
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. - ANTARA/Aprillio Akbar

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil ketua DPR Fahri Hamzah menemui ulama kharismatik KH. Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen di Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, Jawa Tengah pada Senin (11/3/2019).

Dikutip dari keterangan resmi, Selasa (12/3/2019), Fahri mengatakan bahwa Mbah Moen memberinya banyak nasihat yang bersifat personal maupun nasihat yang sifatnya kebangsaan.

“Ini adalah kunjungan kepada ulama, guru bangsa yang memberikan warna kepada bangsa kita. Mbah Moen selalu memberikan wasiat dan nasihat tentang persatuan,” ujar Fahri.

Menurutnya, Mbah Moen merupakan tokoh yang sudah dikenalnya saat dirinya menjadi anggota MPR pada periode 1999—2002 dan banyak mendengar masukan dari ulama kharismatik itu.

“Mbah Moen menasihati tentang keumatan dan kebangsaan. Tidak boleh ada pemisahan. Menjaga agama adalah juga menjaga negara,” lanjut Fahri usai pertemuan.

Di kawasan pesantren, Fahri juga berjumpa para pengasuh pesantren yang sebagiannya adalah anak-anak Mbah Moen satu persatu.

Pimpinan DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu melakukan kunjungan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sehari sebelumnya Fahri juga mengunjungi Rutan Kelas 1 Medaeng, Sidoarjo, Jatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fahri hamzah Pemilu 2019 Mbah Moen
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top