Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grab Kembali Incar Dana Jumbo Setelah Raih Pendanaan US$4,5 Miliar

Grab sedang mempertimbangkan untuk mengumpulkan lebih banyak dana dari investor strategis, setelah mendapatkan lebih dari US$4,5 miliar dari putaran pendanaan teranyar yang melibatkan Vision Fund dari Softbank.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 06 Maret 2019  |  12:06 WIB
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. - Reuters/Beawiharta
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA -- Grab sedang mempertimbangkan untuk mengumpulkan lebih banyak dana dari investor strategis, setelah mendapatkan lebih dari US$4,5 miliar dari putaran pendanaan teranyar yang melibatkan Vision Fund dari Softbank.
 
Dilansir dari Reuters, Rabu (6/3/2019), perusahaan yang berbasis di Singapura ini terus melihat minat yang kuat dari investor global setelah mendapatkan hampir $ 1,5 miliar.
 
Presiden Grab Ming Maa mengatakan Grab ingin mengikat  lebih banyak mitra yang dapat menyediakan serangkaian teknologi atau layanan yang saling melengkapi untuk membantunya memperluas pasar.

Sebelum pendanaan terbaru itu, perusahaan riset CB Insights menyebutkan valuasi Grab sudah mencapai US$11 miliar dan menempatkannya di daftar 15 unicorn global teratas.

Maa mengungkapkan Grab belum fokus pada rencana Initial Public Offering (IPO), bahkan ketika perusahaan perjalanan Uber dan Lyft dari AS memulai proses untuk mendaftar tahun ini.  

"Untuk saat ini, kami semua fokus pada menumbuhkan pasar, menumbuhkan bisnis yang bertentangan dengan transaksi pasar modal," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Grab Taxi
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top