Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Pesan Jokowi kepada Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara

Sebanyak 367 siswa-sisiwi SMA Taruna Nusantara Angkatan 28 bertemu dan mendapatkan arahan serta pembekalan langsung dari Presiden Joko Widodo, dan berbagai institusi penting lainnya seperti Kementerian Pertahanan, TNI dan Polri.
Presiden Joko Widodo/ANTARA-Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo/ANTARA-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 367 siswa-sisiwi SMA Taruna Nusantara Angkatan 28 bertemu dan mendapatkan arahan serta pembekalan langsung dari Presiden Joko Widodo, dan berbagai institusi penting lainnya seperti Kementerian Pertahanan, TNI dan Polri.

Pertemuan ini merupakan bagian dari kegiatan Karya Wisata yang rutin dilaksanakan para siswa-siswi TN sebagai bentuk media pembelajaran di luar kelas sekaligus melatih jiwa kepemimpinan dan rasa percaya diri para siswa

Muhammad Khalifah Nasif selaku Ketua Panitia Kegiatan mengaku sangat antusias bisa bertemu langsung dengan Presiden di Istana Bogor.

Banyak nilai-nilai dan pembelajaran yang didapatkannya bersama teman-teman. Salah satu yang terpenting adalah mengenai revolusi industry 4.0

Begini Pesan Jokowi kepada Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara

“Bapak Presiden mengatakan bahwa saat ini kita sedang masuk dalam revolusi industry 4.0. Semua serba teknologi, itu memang positif tetapi banyak juga hal negative seperti adaya cyber crime. Sebagai pemuda kita harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (5/3/2019).

Senada disampaikan Patricia salah seorang taruni SMA TN yang mengaku sangat beruntung bisa berkomunkasi langsung dengan Presiden.

Menurutnya, dari pertemuan tersebut pesan yang ditangkap adalah bahwa generasi muda harus berani untuk maju dan menyaring berbagai hal yang masuk, khususnya dari kebudayaan luar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Brigadir Jenderal Purnawirawan Soebagyo mengatakan bahwa Presiden sangat mengapresiasi dan melihat siswa-siswi SMA Taruna mampu bersaing di kancah internasional.

“Bapak Presiden melihat anak-anak kami adalah anak-anak hebat yang ke depannya mampu membawa negara ini lebih baik dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Selain bertemu dengan sejumlah tokoh penting nasional, para siswa-siswi juga berkesempatan mengunjungi melakukan darmawisata dengan mengunjungi berbagai lokasi wisata seperti Kota Tua, Museum Fatahilah, dan Dunia Fantasi.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 2 hingga 5 Maret 2016 ini, ditutup dengan Malam Keakraban yang berlangsung meriah pada Selasa malam bertempat di Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel.

Begini Pesan Jokowi kepada Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara

Maya Miranda Ambarsari, selaku Ketua Panitia mengatakan sedikitnya 800 orang hadir dalam Malam Keakraban ini.Terdiri dari para siswa-siswi SMA Taruna Nusantara angakatan 28 beserta pamong orang tua siswa dari berbagai daerah, para jenderal, serta tamu penting lainnya.

Adapun tema yang diangkat dalam Malam Keakraban ini yaitu Thanks Giving sebagai wujud rasa terima kasih para taruna dan taruni terhadap SMA yang sudah membekali dan mengajari mereka banyak hal mulai dari kedisiplinan, jiwa kepemimpinan, keberanian, serta jiwa nasionalis.

Dalam kegiatan yang dipandu langsung oleh comedian Cak Lontong ini, para siswa siswi unjuk kebolehan dengan menghadirkan band, tarian modern, dan paduan suara dari Graha siswi Taruna Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper