5 Berita Terpopuler Nasional, Ini Biaya Bikin Sertifikat Halal dari MUI dan 60 Penambang Emas Tertimbun Longsor

Besaran biaya jika ingin membuat sertifikal halal dari MUI menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (27/2/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  11:26 WIB
5 Berita Terpopuler Nasional, Ini Biaya Bikin Sertifikat Halal dari MUI dan 60 Penambang Emas Tertimbun Longsor
Majelis Ulama Indonesia (MUI)

1. Ini Biaya Bikin Sertifikat Halal dari MUI

Perusahaan harus mengeluarkan uang minimal Rp2,5 juta agar produknya bisa mendapat sertifikat halal di Indonesia.

Biaya untuk mendapat sertifikat halal itu diungkap Wakil Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia Muti Arintawati.

Baca selengkapnya di sini.

2. BKN: Seleksi ASN Jalur P3K 30% Tak Capai Ambang Batas

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan sekitar 30% calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tidak lolos ambang batas seleksi.

Ketua Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengatakan pihaknya masih akan mendiskusikan temuan tersebut kepada kementerian terkait, salah satunya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Baca selengkapnya di sini.

3. Ini Alasan PDIP DKI Laporkan ZH ke Bawaslu

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi melaporkan salah satu penyelenggara negara yang berorasi politik saat penyelenggaraan Malam Munajat 212 yang dilangsungkan di Monas beberapa hari lalu kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pras yang juga menjabat sebagai penanggung jawab Tim Kampanye Nasional pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Ibu Kota tersebut menyebut ada pejabat berinisial ZH yang melanggar aturan karena berkampanye untuk salah satu paslon di acara keagamaan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Heboh Warga Negara China Miliki KTP-el, KPU Pastikan WNA Tak Punya Hak Pilih

Beredarnya informasi di media sosial mengenai tenaga kerja asing asal China yang memiliki kartu identitas seperti KTP elektronik atau KTP-el dan diduga masuk dalam Daftar Pemilih Tetap pada Pemilu April mendatang membuat Komisi Pemilihan Umum angkat suara.

Dalam foto yang beredar di media sosial, kartu identitas warga negara asing tersebut tampak seperti KTP-el pada umumnya lengkap dengan Nomor Induk Kependudukan.

Lantas apa yang membedakan? Baca selengkapnya di sini.

5. 60 Penambang Emas Ilegal di Sulut Tertimbun Longsor

Puluhan penambang tertimbun longsor di areal Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, pukul 21.00 WITA, Selasa (26/2/2018).

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat puluhan orang sedang menambang emas tiba-tiba tiang dan papan penyangga lubang galian patah akibat kondisi tanah yang labil dan banyaknya lubang galian tambang.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
emas, kpu, pdip, pertambangan, china, longsor, mui, e-ktp, ASN

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top