Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas Moderator Debat Capres III

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf beserta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sepakat bahwa moderator Debat Capres III adalah Alvito Deannova dan Putri Ayuningtyas.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  10:14 WIB
Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas Moderator Debat Capres III
Alfito Deannova - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf beserta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sepakat bahwa moderator Debat Capres III adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Hal itu merupakan salah satu butir kesepakatan bersama TKN dan BPN selama empat jam.

"Kami rapat selama empat jam, tadi banyak pikiran-pikiran jernih yang disampaikan," kata Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso dalam konferensi pers bersama TKN di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (26/2/2019) malam dikutip dari Antara.

Alfito Deannova juga pernah menjadi moderator Debat Pilgub DKI 2017 . Alfito Deannova Gintings adalah pembaca berita sekaligus jurnalis yang bergabung dengan Liputan 6 di SCTV sejak tahun 2000 hingga tahun 2007.

Alfito resmi bergabung dengan tvOne pada tahun 2008 semenjak membawa acara gelar wicara Alfito. Saat ini, Alvito Deannova bergabung dengan CNN TV Indonesia.

Sementara, Putri Ayuningtyas adalah pembawa acara CNN TV Indonesia. Sebelumnya, dia adalah anchor dalam program berita Headline News di Metro TV.

BPN-TKN bersama KPU RI juga menyepakati untuk mengubah format debat ketiga dan keempat agar jauh lebih menarik, bagus dan profesional sesuai dengan keinginan seluruh pihak, terutama publik.

Selain itu, TKN dan KPU juga sepakat membatasi jumlah undangan yang hadir di arena debat. Namun, jumlahnya masih akan dibahas pada rapat selanjutnya.

"Tapi kami juga tidak ingin suasana sunyi senyap. Sehingga akan diatur jumlahnya," kata Priyo.

Debat Capres III disepakati 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Debat Capres IV  30 Maret 2019 di Hotel Shangrilla, dan Debat Capres V pada 13 April 2019 di Hotel Sultan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Debat Capres, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top