Indonesia Juara Piala AFF, Presiden Jokowi Berharap Timnas U-22 Jadi Inspirasi

Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat atas keberhasilan timnas U-22 Indonesia meraih gelar juara dalam ajang Piala AFF U-22.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  08:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo turut bangga dengan keberhasilan tim nasional Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-22.

Dalam laga final, Indonesia mengungguli Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Jokowi menyatakan pertandingan dan kemenangan ini menunjukkan semangat nyata Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki Garuda Muda. Meski berasal dari daerah dan latar belakang yang berbeda, tapi perbedaan tersebut bersatu menjadi kekuatan besar.

"Para pemain timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," paparnya dalam akun Instagram resminya, seperti disampaikan dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (27/2).

View this post on Instagram

Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Tim Nasional Sepakbola U-22 Indonesia menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa. Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara. Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Presiden berharap gelar juara ini mampu menjadi inspirasi bagi dunia sepak bola Indonesia, sekaligus menjadi kebangkitan sepak bola nasional.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada timnas U-22 Indonesia!" ujarnya.

Meski timnas Indonesia sempat tertinggal setelah Thailand mencetak gol lebih dulu, tapi tim yang diasuh Indra Sjafri itu berhasil membalikkan keadaan lewat gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay. Kemenangan ini sekaligus menjadi sejarah karena Indonesia adalah negara pertama yang menjadi juara di ajang Piala AFF U-22.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, piala aff

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup