Tiga Poin Utama Pidato Kebangsaan Joko Widodo

Presiden Joko Widodo bakal menguraikan detail pencapaian pemerintah.
Tempo.com
Tempo.com - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  08:21 WIB
Tiga Poin Utama Pidato Kebangsaan Joko Widodo
Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir (tengah) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (kiri) dan Eko Putro Sandjojo (kanan) berfoto bersama usai deklarasi bersama seluruh relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Lapangan MTQ Square, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (22/2/2019). - ANTARA FOTO/Jojon

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, Erick Thohir membeberkan tiga poin penting yang akan disampaikan calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi dalam acara pidato kebangsaan atau konvensi rakyat bertema "Optimis Indonesia Maju" di Sentul International Convention Center, Jakarta pada Minggu, (24/2/2019).

Pertama, ujar dia, Jokowi akan menjelaskan pekerjaan rumah yang telah diselesaikan selama era pemerintahan. "Nanti Pak Jokowi akan menyampaikan detail data-data capaian pemerintahan," ujar Erick di Hotel Alila, Jakarta pada Sabtu (23/2/2019).

Kedua, ujar dia, Jokowi akan menyampaikan program-program baru, jika nanti terpilih kembali menjadi presiden untuk periode kedua. "Jadi gagasan yang akan disampaikan ini, impact-nya bukan untuk beliau saja, tapi untuk bangsa kita 10-15 tahun lagi," ujar Erick.

Ketiga, Erick menyebut Jokowi akan lebih banyak berbicara tentang Sumber Daya Manusia (SDM). Masalah yang satu ini memang dalam berbagai kesempatan, disebut Jokowi akan menjadi prioritas pemerintahan selanjutnya, setelah jor-joran membangun infrastruktur.

"Jadi Pak Jokowi sudah memikirkan persiapan SDM untuk menghadapi perubahan dunia," ujar dia.

Erick mengatakan, acara ini akan tayang secara live streaming. Wakil ketua panitia acara, Bahlil Lahadalia sebelumnya mengatakan akan ada sekitar 5-10 ribu relawan yang hadir dan tidak ada pengerahan massa. Dia mengatakan, acara tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi - Ma'ruf menjelang April mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top