Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klaim Sudah Salip Jokowi-Ma'ruf Amin, Mohammad Taufik Anggap Masih Riskan

Relawan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno semakin percaya diri menghimpun suara pemilih setelah debat Pilpres 2019 putaran kedua.
M Taufik/Antara
M Taufik/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Relawan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno semakin percaya diri menghimpun suara pemilih setelah debat Pilpres 2019 putaran kedua.

Ketua Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Mohammad Taufik, mengklaim elektabilitas jagoannya seusai dua kali debat akan meningkat.

Dia optimistis Prabowo-Sandi meraup suara di atas 58% pada hari-H pemungutan suara.

“Sekarang kami sudah menyalip pasangan nomor urut 01. Cuma memang masih ambang batas riskan,” katanya dalam acara nonton bareng debat Pilpres 2019 di Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

Performa Prabowo, menurut Taufik, lebih unggul dalam debat semalam dan bulan lalu sehingga dapat memperbesar dukungan pemilih. Karena itu, mesin kerja relawan harus mampu mengawal konversi suara itu hingga ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Awal Maret seluruh relawan akan melakukan check list hingga ke TPS. Kalau ada yang kurang suaranya dicek kenapa ada yang kurang,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini.

Debat Minggu malam bertemakan pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup. Berbeda dengan debat pertama, semalam dua calon presiden saling berhadapan tanpa didampingi calon wakil presiden.

Sebaliknya, debat putaran ketiga pada 17 Maret 2019 hanya diikuti oleh calon wakil presiden. Debat tersebut bertemakan pendidikan, kesehatan, ketenagkerjaan, dan sosial-budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper