Ani Yudhoyono Kanker Darah, SBY Tak Hadiri Debat Capres Putaran Kedua

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional sekaligus politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menghadiri debat Calon Presiden Kedua pada Minggu (17/2/2019).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 17 Februari 2019  |  17:12 WIB
Ani Yudhoyono Kanker Darah, SBY Tak Hadiri Debat Capres Putaran Kedua
Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono - Instagram@aniyudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA -Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional sekaligus politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menghadiri debat Calon Presiden Kedua pada Minggu (17/2/2019).

"Pak SBY enggak mungkin [datang]. Beliau kan ada di Singapura, mendampingi Bu Ani," katanya ketika ditemui di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Fedinand menuturkan SBY saat ini tidak bisa memberikan pernyataan terkait politik, khususnya dinamika pertarungan Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasalnya, lanjut Ferdinand, Presiden RI Ke-6 tersebut sedang fokus menjaga istrinya Ani Yudhoyono yang menderita penyakit kanker darah.

Ani sendiri saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura untuk menjalani pengobatan secara intensif.

"Kemarin waktu di sana beliau sudah sampaikan beliau akan off dulu sementara dari politik untuk totalitas penyembuhan Bu Ani. Jadi kita tidak bisa berharap untuk saat ini statement politik dari Pak SBY," imbuhnya.

Debat kedua capres dalam Pemilu 2019 akan digelar pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta mulai pukul 20.00 WIB. Debat kali ini akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Debat yang mempertemukan capres versus capres itu mengusung tema ekonomi antara lain pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top