Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fadli Zon: Baru Sekarang Punya Presiden Bacanya Komik Doraemon & Sinchan

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyindir secara tidak langsung kepada Joko Widodo, dengan membandingkan kebiasaan para pemimpin dan pejuang Indonesia yang banyak lahir dan tumbuh karena tradisi membaca dan menulis.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  14:55 WIB
Fadli Zon,Wakil Ketua Umum Partai Gerindra saat diwawancarai awak media di Jakarta, Selasa (12/2 - 2019).
Fadli Zon,Wakil Ketua Umum Partai Gerindra saat diwawancarai awak media di Jakarta, Selasa (12/2 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA — Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyindir secara tidak langsung kepada Joko Widodo, dengan membandingkan kebiasaan para pemimpin dan pejuang Indonesia yang banyak lahir dan tumbuh karena tradisi membaca dan menulis.

Fadli Zon  yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan hampir semua tokoh di Indonesia memiliki tradisi membaca dan menulis seperti Soekarno, H.O.S Cokroaminoto, dan Sutan Syahrir. 

“Baru sekarang kita punya presiden bacanya komik Doraemon dan Shincan. Nah makanya ini sebuah tragedi perjalanan bangsa, karena kalau dulu mereka tuh membaca luar biasa,” kata Fadli Zon di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Ucapan Fadli ini mengacu pada Presiden Joko Widodo yang sempat menyatakan lebih suka membaca komik dibandingkan buku bertema politik.

Baginya, seorang pemimpin untuk membawa sebuah bangsa dan cita-cita harus tahu apa yang dipikirkan dan akan dibawa ke mana negerinya. 

Menurut Fadli, apabila pemimpin tidak tahu arah dan tujuan, ini bisa bahaya. Tentu dampak paling buruk membuat negeri hancur.

“260 juta rakyat ibaratnya nakhoda kapal, nakhoda ini tidak tahu arah, akhirnya mutar-mutar di laut kehabisan BBM. Kapalnya bisa karam. Pulau tujuan yang mau dicapai tidak tercapai,” ujar Fadli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Fadli Zon
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top