Mantan CEO Disney Ron Miller Tutup Usia

Ron Miller, menantu tokoh ternama industri animasi Walt Disney, dinyatakan telah wafat di usia 85 tahun.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  08:23 WIB
Mantan CEO Disney Ron Miller Tutup Usia
Ron Miller, menantu tokoh ternama industri animasi Walt Disney, dinyatakan telah wafat di usia 85 tahun. (Disney)

Bisnis.com, JAKARTA – Ron Miller, menantu tokoh ternama industri animasi Walt Disney, dinyatakan telah wafat di usia 85 tahun.

Dilansir dari Bloomberg, Miller, yang pernah menjabat sebagai presiden, dan kemudian CEO Disney dari tahun 1978 hingga 1984, tutup usia pada Sabtu (9/2/2019) waktu setempat di Napa, California.

“Semua orang di The Walt Disney Co. sangat sedih dengan wafatnya Ron Miller,” ujar Chairman Disney Bob Iger dalam sebuah pernyataan.

“Kehidupan dan warisannya terkait erat dengan perusahaan kami dan keluarga Disney karena dia adalah bagian yang sangat penting dari keduanya, sebagai CEO dan menantu Walt,” lanjut Iger.

Saat berprofesi sebagai pemain sepak bola USC di usia 21 tahun, ia bertemu putri Walt Disney, Diane Disney. Keduanya kemudian menikah di Santa Barbara pada 9 Mei 1954.

Miller sempat bertugas di Angkatan Darat AS dan bermain sepak bola profesional untuk Los Angeles Rams sebelum bergabung dengan Disney Studios pada tahun 1957.

Perusahaan menganggapnya sebagai kekuatan pendorong di belakang sejumlah label kenamaan perusahaan seperti Epcot Center, Touchstone Pictures, dan Disney Channel.

“Sebagian orang memiliki pemahaman Ron tentang sejarah kami, atau penghargaan yang lebih dalam dan rasa hormat terhadap perusahaan kami, dan dia membagikannya dengan senang hati kepada siapa saja yang ingin tahu lebih banyak,” kata Iger.

“Aku beruntung telah mengenalnya, dan bahkan merasa lebih beruntung telah memiliki seorang teman seperti dirinya.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
disney

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top