Jokowi Hadiri Acara Makan Malam Bersama di Rakernas PHRI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara makan malam bersama di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (11/2/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  21:53 WIB
Jokowi Hadiri Acara Makan Malam Bersama di Rakernas PHRI
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat Peringatan 72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan syukuran pengangkatan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional di Jakarta, Selasa (5/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara makan malam bersama di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Presiden tiba di Hotel Sahid sekitar pukul 08.55 WIB. Di hotel tersebut, Jokowi duduk semeja dengan sejumlah pengusaha seperti pemilik grup usaha CT Corp, Chairul Tanjung, sampai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mendapatkan penghargaan sebagai Bapak Pariwisata Nasional karena perannya terhadap pengembangan pariwisata nasional. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua PHRI Haryadi Sukamdani.

Jokowi mengatakan peluang pariwisata di Indonesia sangat besar sekali. Menurutnya, Indonesia masuk daftar ke 6 besar negara terindah di dunia.

"Kemudian kita juga masuk 10 besar negara yang wajib dikunjungi," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyebut predikat itu merupakan brand yang dapat digunakan untuk menggarap sektor pariwisata nasional. Sektor pariwisata, menurutnya, dapat memberikan devisa yang besar. Pada 2018, devisa yang berasal dari sektor pariwisata telah mengalahkan devisa dari minyak kelapa sawit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, phri

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top