Akhirnya, Serpihan Pesawat Sala Ditemukan di Selat Inggris 

Serpihan pesawat Piper Malibu yang ditumpangi pesepakbola asal Aregentina, Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson akhirnya ditemukan di dasar laut Selat Inggris.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  09:28 WIB
Akhirnya, Serpihan Pesawat Sala Ditemukan di Selat Inggris 
Emiliano Sala - Sky sport

Bisnis.com, JAKARTA - Serpihan pesawat Piper Malibu yang ditumpangi pesepakbola asal Argentina, Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson akhirnya ditemukan di dasar laut Selat Inggris.

 Dikutip dari ESPN, bagian pesawat tersebut telah ditemukan dan diidentifikasi. Kabar itu telah dikonfirmasi kepada Divisi Kecelakaan Udara Inggris Raya sebagimana dikutip CNN.com, Senin (4/2/2019).

Kapal pencari dilaporkan berhasil menemukan lokasi bagian pesawat tersebut di dasar Selat Inggris kemarin pukul 09:00 waktu setempat. Keluarga Sala juga sudah diberitahu tentang kabar tersebut.

Sala dan Ibbotson terbang pada 21 Januari lalu menuju Cardiff. Saat itu Sala baru saja menyelesaikan proses transfer yang membuatnya hengkang dari Nantes menuju Cardiff. 

Saat itu, Sala bertekad untuk bisa mengejar sesi latihan bersama rekan-rekan setim anyarnya di Cardiff keesokan harinya. Pesawat yang ditumpangi Sala dan Ibbotson hilang kontak saat tengah melewati Selat Inggris.

Sala sendiri tampil bagus di paruh awal Liga Prancis dengan catatan 13 gol dalam 21 laga di seluruh kompetisi bersama Nantes. Performa apik itu yang kemudian membuat Cardiff tertarik merekrutnya.

Cardiff melakukan penghormatan pada Sala di laga lawan Bournemouth akhir pekan lalu. Laga itu merupakan laga kandang pertama Cardiff sejak pesawat Sala dinyatakan hilang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepakbola, timnas argentina

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top