Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebelum Film Bioskop Diputar, Mulai Sekarang Penonton Harus Nyanyikan Lagu "Indonesia Raya"

Sebuah surat imbauan yang ditandatangani Menpora Imam Nahrowi menyerukan kepada seluruh pengelola bioskop agar memutar lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan memandu para penonton untuk bernyanyi bersama sebelum pemutaran film.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  20:21 WIB
Suasana biokop di Studio Cinemaxx Gold - www.cinemaxxtheater.com
Suasana biokop di Studio Cinemaxx Gold - www.cinemaxxtheater.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah surat imbauan yang ditandatangani Menpora Imam Nahrowi menyerukan kepada seluruh pengelola bioskop agar memutar lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan memandu para penonton untuk bernyanyi bersama sebelum pemutaran film.

Imbauan itu beredar dalam saluran grup obrolan dengan nomor 1/30/1/MENPORA/1/2019 tentang aktivitas menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film. Surat imbauan Menpora yang diitandatangani tanggal 30 Januari 2019 itu ditujukan kepada seluruh pengelola bioskop di Indonesia. 

Adapun isi surat imbauan itu sebagai berikut:

Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga, serta cinta pada Tanah Air, dengan ini kami mengimbau  kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan, sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" sebelum berlangsungnya setiap pemutaran film.

Demikian imbauan ini disampaikan untuk dapat dilaksanakan.

Surat tersebut juga ditembuskan kepada Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Komunikasi dan Informatika, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Jadi bagi Anda yang berniat nonton bioskop. Jangan kaget jika mulai saat ini pengelola bioskop akan memutarkan lagu "Indonesia Raya" dan mengajak penonton untuk menyanyikannya bersama-sama sebelum pemutaran film. 

Berikut foto imbauan Menpora yang diperoleh Bisnis.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop Indonesia Raya
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top