Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir dan Longsor di Sulsel Landa 10 Kabupaten, Tewaskan 30 Orang. Ini Datanya

Sepuluh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan dilanda bencana alam banjir, tanah longsor, dan puting beliung dengan jumlah korban tewas 30 orang.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  19:48 WIB
Infografis dampak banjir dan longsor yang melanda 10 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan per 24/1 - 2019. Foto: @Sutopo_PN
Infografis dampak banjir dan longsor yang melanda 10 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan per 24/1 - 2019. Foto: @Sutopo_PN

Bisnis.com, JAKARTA—Sepuluh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan dilanda bencana alam banjir, tanah longsor, dan puting beliung dengan jumlah korban tewas 30 orang.

Hal itu diungkapkan Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dan Humas BNPB (Badan Penanggulangan Bencana Nasional, melalui akun twitternya @Sutopo_PN, Kamis (24/1/2019).

“Sebagian banjir mulai surut. Dampak banjir, longsor dan puting beliung di Sulsel per 24/1/2019: 30 orang meninggal dunia,” tulis Sutopo.

Selain menewaskan 30 orang, kombinasi bencana itu menelan 25 orang hilang, 47 luka-luka, 3.321 orang mengungsi, 76 unit rumah rusak, 2.694 rumah terendam, 11.433 hektare sawah terendam, 9 jembatan rusak.

“Penanganan darurat masih dilakukan. Luasnya wilayah yang terdampak dan cuaca hujan menyebabkan kendala dalam penanganan di lapangan, lanjut Sutopo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir longsor sulawesi selatan
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top