Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi KSP, Erick Thohir Bahas Jadwal Jokowi

Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir berkunjung ke Kantor Staf Presiden (KSP) untuk melakukan koordinasi terkait jadwal Jokowi sebagai calon presiden.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  18:59 WIB
Ketua TKN Erick Thohir - Bisnis / Muhammad Ridwan
Ketua TKN Erick Thohir - Bisnis / Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir berkunjung ke Kantor Staf Presiden (KSP) untuk melakukan koordinasi terkait jadwal Jokowi sebagai calon presiden.

Dalam hal ini, Erick melakukan pertemuan dengan Kepala KSP Moeldoko, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Koordinasi [alasan pertemuan]. Biar gimana kan kita harus minta jadwal Pak Presiden. Beliau Senin-Kamis sebagai Presiden, Jumat-Minggu sebagai capres. Tapi kan kadang-kadang kalau kita sudah menyusun agenda, tiba-tiba beliau memutuskan datang sebagai capres. Ini kan perlu konsolidasi. Jangan sampai nanti di lapangan kita menyalahi aturan," katanya di KSP, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, koordinasi agenda Jokowi sebagai Presiden RI dan capres harus dikoordinasikan untuk mengantisipasi kesalahpahaman di mata masyarakat. Apalagi, di tahun politik saat ini, kesalahan sedikit bisa memancing perhatian publik secara luas.

"Misalnya, ada laporan ke Bawaslu [Badan Pengawas Pemilihan Umum] ketika Presiden dibilang datang ke acara alumni UI [Universitas Indonesia]. Saya bingung. Udah jelas alumni UI datang ke senayan sebagai capres. Dilaporin. Bingung," tekannya.

Kendati demikian, Erick mengakui bahwa menjadi petahana memang diuntungkan dan hal itu wajar di semua negara. "Peraturannya membolehkan, insyaAllah kita tidak memanfaatkan," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pilpres 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top