Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amankan Debat Capres-Cawapres, Polri dan TNI Terjunkan 2.000 Personel

Polri dan TNI berencana menerjunkan 2.000 personel gabungan pada acara debat Capres-Cawapres yang akan dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 Januari 2019  |  15:43 WIB
Ilustrasi - Istimewa
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Polri dan TNI berencana menerjunkan 2.000 personel gabungan pada acara debat Capres-Cawapres yang akan dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa 2.000 anggota TNI-Polri tersebut diterjunkan agar momentum debat Capres-Cawapres berjalan aman dan bebas dari potensi ancaman teror.

Menurut Dedi, sebelum debat kandidat itu digelar di Hotel Bidakara pada 17 Januari 2019 pukul 20.00 WIB, ribuan personel TNI-Polri akan mensterilisasi daerah tersebut agar penyelenggaraan debat bisa berjalan kondusif.

"Nanti itu anggota Polri-nya dari Polda Metro Jaya. Total semuanya ada 2.000 personel yang melibatkan TNI dan internal KPU juga," tutur Dedi, Rabu (16/1/2019).

Dedi mengimbau simpatisan kedua pasangan capres-cawapres agar turut menjaga situasi yang kondusif baik saat debat dimulai maupun hingga debat selesai.

Menurut Dedi, Polri dan TNI akan mengambil sikap tegas terhadap simpatisan yang mencederai debat capres-cawapres tersebut.

"Meskipun besok itu debat digelar, untuk kondusifitas tetap harus dijaga bersama. Jangan dikotori dengan perbedaan," tegasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prabowo subianto Debat Capres Pilpres 2019
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top