Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tanda Perpisahan Herman Seventeen Pada Istri Sebelum Jadi Korban Tsunami

Wanita yang akrab disapa Ully ini sebelumnya memiliki firasat, disebabkan perilaku Herman yang tidak biasa.
Juliana Moechtar, aktris yang juga istri dari Herman Seventeen korban tsunami Anyer
Juliana Moechtar, aktris yang juga istri dari Herman Seventeen korban tsunami Anyer

Bisnis.com, JAKARTA — Gitaris grup band Seventeen, Herman Sikumbang ternyata sempat memberikan "tanda perpisahan" pada keluarganya sebelum menjadi salah satu korban Tsunami.

Hal ini diungkapkan sang istri Juliana Moechtar di sela-sela acara doa bersama di kediamannya, Minggu (23/12/2018). Wanita yang akrab disapa Ully ini sebelumnya memiliki firasat, disebabkan perilaku Herman yang tidak biasa.

Herman beberapa kali meminta dirinya beserta kedua anaknya Hafuza Dhamiri dan Hisyam Quraisy untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Selain itu, Herman juga beberapa kali meminta Ully mengosongkan jadwal untuk pergi bersama menonton konsernya di Anyer, di panggung terakhirnya.

Sayangnya Ully yang kini tengah menjalani syuting acara televisi ini belum bisa menyanggupi permintaan suaminya. Sebab, pekerjaannya menghendaki dirinya berada di dalam kota.

"Tapi entah kenapa dia selalu aja nawarin terus, tiga hari sebelum tanggal [kejadian] itu pun nawarin, 'Bun, ayo ikut liburan sama anak-anak.' Itu pertanda kalau dia ingin saya ikut," ungkap jebolan Puteri Indonesia 2010 ini tanpa menyembunyikan kesedihannya.

Alhasil, Ully mengungkapkan Herman hanya bisa mengajak keluarganya untuk Quality Time pada Kamis (20/12/2018) dengan berjalan-jalan, makan bersama, berfoto, dan membicarakan hal-hal tentang masa depan anak-anak mereka.

Hingga tibalah hari ketika Herman harus pergi, Ully pun merasakan hal-hal tak biasa. Bila sebelumnya Ully hanya biasa mencium tangan suaminya, pada hari itu Herman tiba-tiba memeluk mesra dirinya beserta anak-anaknya.

"Dia peluk erat banget, saya ngomong gini, Han kok tumben wangi, biasanya bau rokok. Terus cium tangan, cium kening, cium tangan lagi," ujar Ully mengungkapkan firasatnya tentang kepergian suaminya.

Ully menyatakan suaminya merupakan sosok yang bertanggung jawab terhadap keluarga. Dirinya pun menambahkan, satu bulan sebelum pergi meninggalkan dunia, Herman bahkan sempat menyelesaikan segala urusan untuk keluarga, salah satunya tentang pendidikan anak.

Kini jenazah Herman akan disemayamkan di kediamannya terlebih dahulu di kawasan Komplek Perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, sebelum diberangkatkan ke tempat kelahirannya di Ternate, Maluku Utara, Senin (23/12/2018) pukul 01.30 WIB.

Selain menjadi gitaris Seventeen, Herman merupakan Caleg DPR RI Dapil Maluku Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2. Almarhum disebut memiliki cita-cita luhur dengan ikut berperan menciptakan regulasi yang bisa membuat industri musik Tanak Air semakin maju.

"Dia ingin masuk ke Komisi X dan dia ingin memperjuangkan suatu peraturan yang bisa melindungi, kemudian memberdayakan teman-teman pekerja seni, sekaligus juga supaya lagu-lagu itu bisa dihargai, mendapatkan penghargaan di tengah masyarakat, [sehingga] tidak mudah dibajak," jelas Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper