Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolri: Indonesia Berada di Ring of Fire Pacific

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian menyebutkan bahwa Indonesia memiliki risiko yang tinggi terhadap bencana alam gempa bumi dan letusan gunung merapi karena berada di daerah lingkaran api atau ring of fire Pasific.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Desember 2018  |  15:45 WIB
Kapolri Jenderal PolnTito Karnavian (tengah) - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Kapolri Jenderal PolnTito Karnavian (tengah) - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian menyebutkan bahwa Indonesia memiliki risiko yang tinggi terhadap bencana alam gempa bumi dan letusan gunung merapi karena berada di daerah lingkaran api atau ring of fire Pasific.

Kendati demikian, Tito menjelaskan warga Indonesia sudah berpengalaman menghadapi bencana alam tersebut. Pasalnya, setiap kali ada bencana seluruh masyarakat, pemerintah dan Ormas kompak untuk bersatu membantu melakukan evakuasi.

"Tetapi kita berpengalaman dari sekian banyak gempa bumi, tsunami, bencana. Yakin bahwa pemerintah dan masyarakat serta ormas bisa kompak. Semua unsur masyarakat kita harus bersatu," tuturnya, Minggu (23/12/2018).

Menurut Tito, Polri berbelasungkawa terkait insiden bencana alam tersebut. Tito juga mengaku bahwa Polri sudah mengirimkan bantuan berupa alat berat, tambahan personel dan bantuan dokter kesehatan.

"Semua musibah ini pasti bisa kita tangani dengan cepat dan lancar melalui kerja sama yang baik. Kita akan berdoa untuk itu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tsunami Anyer
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top