Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandi Tampung Curhat Pedagang Pasar Kebumen

Dalam rangkaian berkampanye di Kebumen Jawa Tengah, Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) mengunjungi pasar tradisional setempat, Pasar Ambal Kebumen pada Kamis (13/12/2018).
Sandi memborong beberapa barang seperti bolu kukus, tahu goreng, pare dan gula Jawa di Pasar Ambal Kebumen/ist
Sandi memborong beberapa barang seperti bolu kukus, tahu goreng, pare dan gula Jawa di Pasar Ambal Kebumen/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangkaian berkampanye di Kebumen Jawa Tengah, Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) mengunjungi pasar tradisional setempat, Pasar Ambal Kebumen pada Kamis (13/12/2018).

Para pedagang dan pengunjung pasar, terkaget dan tidak menyangka akan kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02 ini.

Dengan penuh ramahnya, Sandi menyapa satu persatu pedagang sayur mayur, kue, baju  dan alat keperluan rumah tangga. Sandi berhenti di lapak Bu Badriyah  yang menjual bolu kukus dan tahu goreng.

Dalam pernyataan pers media center Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diterima Bisnis, dialog Sandi dengan Bu Badriyah berlangsung hangat, penuh keakraban.

Bu Badriyah mengadukan harga-harga kebutuhan hidup tidak stabil, naik turun.

“Harga naik turun pak. Tapi yang naik sekarang gandum, buat bahan bikin kue pak. Semoga saja cepat turun pak,” kata Badriyah.

Sandi yang menjabat Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini meminta Bu Badriyah bersabar.  Karena kebijakan ekonomi pemerintah  sekarang tidak berpihak kepada rakyat kecil.

Mantan wakil gubernur DKI ini berjanji jika terpilih menjadi pelayan masyarakat Indonesia, akan fokus melakukan upaya pemberdayaan ekonomi rakyat.

“Saya dan Pak Prabowo berkomitmen untuk tidak tergantung dengan bahan baku impor. Kami akan mencoba menfaatkan sumber daya alam untuk mensejahterakan masyarakat. Jika Allah mengijinkan amanat menjadi pelayan masyarakat Indonesia jatuh kepada Prabowo Sandi di tahun 2019, akan kami ubah kebijakan  ekonomi untuk gerakan ekonomi rakyat,” kata Sandi.

Di Pasar Ambal, para pedagang berlomba-lomba menjajakan dagangannya kepada Sandi. “Pak beli pare pak sama gula Jawa pak,” kata bu Siti. Sandi pun memborong pare dan gula Jawa.

Para pedagang kian histeris ketika Sandi menampik uang kembalian. “Duh bapak ganteng, baik lagi".

Ada yang menarik ketika Sandi melakukan dialog di depan pasar Ambal, seorang pria paruh  baya bernama  Istiqlal memberikan kopiah. “Pak saya mau kasih bapak kopiah. Kata orang-orang sini, kok keihatan kayak anak kecil pak, jadi pakai kopiah. Kebumen juga kota santri,” kata Istiqlal.

Sandi pun mendudukkan  kepalanya dan membiarkan Istiqlal meletakkan kopiah berwarna hitam di kepalanya.

“Pas nggak?” tanya Sandi. “Pas,” teriak masyarakat yang berjubel di depan pasar. Jelas ini Pas, Prabowo Sandi,” candanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper