Jelang Natal, Semua Gereja Dijaga Ketat Polisi

Mabes Polri akan mengamankan seluruh gereja menjelang Natal, sehingga tercipta kondisi yang aman dan tertib di seluruh Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 November 2018  |  17:24 WIB
Jelang Natal, Semua Gereja Dijaga Ketat Polisi
Ilustrasi perayaan Natal. - Reuters/Ammar Awad

Bisnis.com, JAKARTA – Mabes Polri akan mengamankan seluruh gereja menjelang Natal, sehingga tercipta kondisi yang aman dan tertib di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait seperti pemerintah daerah, TNI, dan Kementerian Perhubungan.

Dia memastikan semua gereja akan diberikan pengamanan maksimal sehingga penyelenggaraan Natal berjalan dengan aman dan tertib.

"Semua tempat ibadah kita lakukan pengamanan secara maksimal. Baik tempat ibadah, tempat keramaian, kemudian tempat wisata semua masuk dalam pantauan pengaman dari aparat kepolisian. Itu yang akan dilakukan dari Natal hingga Tahun Baru 2019," tuturnya pada Senin (26/11/2018).

Dia belum dapat menyebutkan jumlah anggota yang akan dilibatkan untuk mengamankan tempat ibadah. Menurutnya, keputusan jumlah personel yang akan diterjunkan disampaikan langsung Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian. "Kalau untuk berapa jumlah personelnya, akan disampaikan langsung oleh Pak Kapolri."

Dia melanjutkan pengamanan terhadap semua gereja itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi ancaman teror sehingga perayaan Natal berlangsung dengan kondusif. "Ancaman potensi yang akan terjadi pada akhir tahun, sudah diantisipasi dengan baik oleh Polri dan stakeholder terkait," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Natal dan Tahun Baru, penembakan gereja

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup