Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Sebut Kasus Century Ada Kemajuan

Wakil Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengatakan kasus Bank Century saat ini sudah mengalami kemajuan.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com,  JAKARTA -- Wakil Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengatakan kasus Bank Century saat ini sudah mengalami kemajuan.

Saut tidak menjelaskan secara gamblang kemajuan apa yang dicapai KPK dalam pengembangan kasus Century, tetapi lembaga antikorupsi tersebut berencana akan mengeluarkan pengumuman terkait dengan kasus itu.

"Kita ada kemajuan, nanti kita umumkan," ujar Saut seusai acara peresmian gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Senin (26/11/2018).

Pada 15 November lalu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan kasus Bank Century tidak mungkin hanya dilakukan oleh satu orang.

Dia menjelaskan kebijakan-kebijakan serta perbuatan-perbuatan terkait dengan kasus Bank Century diduga sebagai kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama.

Namun, dirinya mengakui dalam proses penyelidikan yang dilakukan saat ini KPK harus berhati-hati.

Baru-baru ini, mantan Deputi Senior Bank Indonesia, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan mantan Wakil Presiden RI, mendatangi gedung KPK.

Ketiganya diperiksa terkait dengan proses penyelidikan kasus Bank Century yang sejauh ini menetapkan Budi Mulya, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) bidang Pengelolaan Moneter dan Devisa sebagai terpidana dengan hukuman penjara selama 10 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper