Gaza Diserang, RS Indonesia Alami Kerusakan

Rumah Sakit Indonesia mengalami kerusakan akibat serangan militer Israel yang menggempur sejumlah wilayah di Jalur Gaza, Sabtu (27/10/2018).
Puput Ady Sukarno | 27 Oktober 2018 16:04 WIB
Seorang demonstran dengan wajah dicat seperti karakter dari film "Avatar" membawa ban terbakar selama protes oleh warga Palestina yang menuntut hak untuk kembali ke Tanah Air mereka, di perbatasan Israel-Gaza di Jalur Gaza selatan. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Rumah Sakit Indonesia mengalami kerusakan akibat serangan militer Israel yang menggempur sejumlah wilayah di Jalur Gaza, Sabtu (27/10/2018).

Reza Aldilla Kurniawan, Relawan MER-C di Gaza, melaporkan bahwa pesawat tempur F16 Israel mengirim tidak kurang dari lima roket yang jatuh tidak jauh dari lokasi RS Indonesia yang berada di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina.

"Dentuman keras kelima roket tersebut menyebabkan guncangan keras di area sekitar, bahkan mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian RS Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Sabtu (27/10).

Ruangan yang mengalami kerusakan di antaranya ruangan kantor administrasi, toilet, koridor, ICU, dan lainnya. Reza, yang saat itu berada di dalam bangunan Wisma Rakyat Indonesia yang terletak di belakang RS Indonesia, mengatakan bahw guncangan terasa besar sekali.

“Guncangan besar sekali, debu-debu jatuh dari atap. Saya langsung keluar dari wisma dan melihat kondisi RS Indonesia mengalami kerusakan di beberapa bagian,” ungkapnya.

Akibat pengeboman yang terjadi di dekat RS Indonesia, pasien-pasien dipindahkan dan ditempatkan di lorong-lorong yang aman untuk menjaga keselamatan mereka.

Sementara itu, Reuters melansir Israel menyerang lusinan target di Jalur Gaza sedangkan militan Palestina menembakkan sejumlah roket ke Israel, dalam konflik bersenjata yang terjadi hari ini. Tidak ada korban jiwa yang jatuh, baik di Israel maupun Gaza.

Kelompok Jihad Islam Palestina menyatakan roket ditembakkan sebagai balasan atas terbunuhnya empat pengunjuk rasa Palestina oleh Israel sehari sebelumnya.

Tag : palestina, israel
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top