Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo Bela Tauhid, Ribuan Orang Bergerak ke Kantor Kemenko Polhukam

Massa Aksi Bela Kalimat Tauhid mulai bergerak menuju Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2018  |  14:06 WIB
Kementeriian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI - www.setkab.go.id
Kementeriian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI - www.setkab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Massa Aksi Bela Kalimat Tauhid mulai bergerak menuju Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Dalam pantauan di Jakarta, Jumat (26/10/2018), jumlah massa yang mencapai ribuan tersebut bergerak mengikuti sebuah truk yang dijadikan kendaraan komando sembari menyerukan kalimat tahlil dan takbir.

Akibat aksi ini, ruas Jalan Merdeka Barat dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Utara ditutup dan berimbas pada pengalihan arus lalu lintas menuju Jalan Budi Kemuliaan.

 Ratusan sepeda motor baik milik peserta aksi maupun petugas terparkir di depan Gedung Indosat Oreedo dan Bank Indonesia. Massa juga masih ramai berdatangan dari arah Jalan Budi Kemuliaan.

Kumpulan massa tersebut juga menyebabkan arus lalu lintas di sekitar Bundaran Monas mengalami kemacetan dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan, dan Jalan MH Thamrin.

Aksi tersebut merupakan respons dari kejadian pembakaran bendera berkalimat tauhid yang dilakukan oknum Banser di Garut Jawa Barat pada beberapa waktu lalu.

Rencananya, massa Aksi Bela Kalimat Tauhid akan melakukan long march dengan rute Masjid Istiqla, Patung Kuda, dan berhenti di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan di Jalan Medan Merdeka Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hti bendera

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top