Pemerintah Palestina Berterima Kasih atas Dukungan Indonesia

Pemerintah Palestina berterima kasih atas dukungan dan solidaritas pemerintah serta masyarakat Indonesia bagi negara tersebut.
Newswire | 14 Oktober 2018 14:40 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (ketiga kanan) bersama Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Malki (keempat kiri) melepas balon dalam kegiatan "Walk for Peace and Humanity" saat berlangsung hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/10). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Palestina berterima kasih atas dukungan dan solidaritas pemerintah serta masyarakat Indonesia bagi negara tersebut.
 
"Terima kasih sudah memberikan kami 'udara segar', 'udara segar' dari Jakarta, Indonesia kepada Palestina," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Palestina Riyad al-Maliki dalam acara solidaritas untuk Palestina di arena Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (14/10/2018).
 
Seperti dilansir Antara, acara tersebut digelar oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia.
 
Dia melanjutkan dukungan dan solidaritas yang diberikan Indonesia sangat penting bagi Palestina, yang selama 51 tahun wilayahnya diduduki Israel.
 
Dalam acara yang sama, Menlu Retno Marsudi menegaskan Indonesia selalu berada di garda terdepan untuk mendukung Palestina.
 
"Pemerintah Indonesia dan diplomasi Indonesia selalu berada di garda paling depan saat kita membahas isu Palestina," terangnya.
 
Pekan solidaritas ini digelar sebagai bentuk dukungan yang konsisten dari Pemerintah Indonesia bagi Palestina. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai di Bandung melalui peresmian Palestine Walk dan talkshow dengan Menlu al-Maliki di Gedung Merdeka, Sabtu (13/10).

 Acara pun berlanjut dengan jalan santai untuk perdamaian serta kemanusiaan. Selain itu, dijadwalkan pula pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan DPR.
 
Usai memberikan sambutan di arena CFD, Menlu Retno dan Menlu al-Maliki melepas balon berwarna merah, putih, hijau, serta hitam yang melambangkan bendera Indonesia dan bendera Palestina. 
 
Adapun jalan santai dimulai dari Wisma Mandiri dan berakhir di panggung perdamaian dan kemanusiaan di kawasan Bundaran HI.

Sumber : Antara

Tag : indonesia, palestina
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top