Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ma'ruf Amin Awali Kunjungan ke Yogyakarta dengan Silaturahmi ke Ponpes Krapyak

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin berkunjung ke Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwir Krapyak di Yogyakarta, Minggu (14/10/2018).
KH Ma'ruf Amin./Antara
KH Ma'ruf Amin./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon wakil presiden Ma'ruf Amin berkunjung ke Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwir Krapyak di Yogyakarta, Minggu (14/10/2018).

Dalam kunjungannya, dia sempat memimpin doa di teras kediaman Ibu Nyai Hj Ida Fatimah Zaena, istri almarhum KH Zainal Abidin Munawwir.

Ma'ruf tiba di ponpes tersebut sekitar pukul 10.15 WIB dan disambut para santri untuk menuju kediaman KH Atabik Aly Maksum. Setelah berkunjung selama 30 menit, dia kemudian berjalan kaki sekitar 50 meter menuju kediaman Ibu Nyai Hj Ida Fatimah.

Sekitar 20 menit kemudian, Ma'ruf melanjutkan kunjungannya dengan bertamu ke tempat tinggal KH Najib Abdul Qodir, yang jaraknya hanya 20 meter.

Dia menerangkan kunjungannya ke Ponpes Krapyak adalah untuk melakukan silaturahmi dengan para kyai di ponpes tersebut. Salah satunya, KH Atabik Ali yang sedang sakit.

"KH Atabik menerima kedatangan saya dengan penuh haru, kami satu angkatan dan kerap bertemu dalam berbagai kegiatan serta persidangan dan halaqah pesantren," ujar Ma'ruf.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 ini dijadwalkan berada di Yogyakarta sejak hari ini hingga Senin (15/10). Selain berkunjung ke Ponpes Krapyak, dia sudah ditunggu sejumlah agenda lainnya.

Di antaranya, bertemu para pengurus NU DI Yogyakarta dan bersilaturahmi dengan sejumlah Youtuber. Terakhir, Ma'ruf akan menghadiri penutupan Jogja Halal Festival, di mana dia diundang dalam posisinya sebagai Ketua Pengarah Masyarakat Ekonomi Syariah.

Esok hari, Ma'ruf direncanakan bertamu ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X. Lalu, pada siang harinya, bertemu dengan Syafii Maarif. 

Setelah itu, silaturahmi dilanjutkan dengan para relawan pendukung dan tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Yogyakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Annisa Margrit
Sumber : harianjogja
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper