Naik Pelaminan, Putri Eugenie tak Sungkan Bekas Luka Punggungnya Terekspos

Putri Eugenie tak sungkan memperlihatkan bekas luka di punggungnya ke mata dunia dalam balutan gaun pengantin yang elegan hari ini.
Renat Sofie Andriani | 12 Oktober 2018 20:50 WIB
Putri Kerajaan Inggris, Princess Eugenie, melangsungkan pernikahan Jumat (12/10/2018) di Kapel St George's di Windsor Castle. - Reuters/Jonathan Brady

Bisnis.com, JAKARTA – Putri Eugenie tak sungkan memperlihatkan bekas luka di punggungnya ke mata dunia dalam balutan gaun pengantin yang elegan hari ini.

Eugenie tampak anggun mengenakan gaun rancangan desainer Peter Pilotto dan Christopher De Vos ketika berjalan menyusuri St. George’s Chapel, Windsor Castle, untuk mengikat janji dengan tunangannya, Jack Brooksbank, pada hari ini, Jumat (12/10/2018), waktu setempat.

Seketika semua mata memandang keanggunan putri pasangan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini. Mulai dari desain baju, tiara, hingga penataan rambut, tak ada yang luput dari perhatian hadirin dan kamera.

Ada satu hal istimewa yang tampak dengan bangga diperlihatkan oleh Eugenie dalam balutan gaunnya itu. Ia sengaja memilih gaun berleher terbuka dengan punggung rendah untuk menunjukkan bekas luka di punggung yang ia dapat dari operasi saat masih kecil.

“Gaun itu memiliki garis leher yang berlipat di sekitar bahu ke bagian belakang yang rendah . Tampilan punggung rendah pada gaun itu [dibuat] atas permintaan khusus Putri Eugenie yang menjalani operasi pada usia 12 tahun untuk memperbaiki skoliosis,” terang pihak Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Jumat (12/10/2018).

Dengan tampilannya itu, Eugenie, yang pernah membagi foto X-ray hasil operasinya, ingin memberi penghormatan kepada perawat di Royal National Orthopaedic Hospital dan penderita lainnya yang mengalami kondisi tersebut.

“Saya rasa Anda bisa mengubah persepsi kecantikan dan Anda bisa memperlihatkan bekas luka Anda,” ujar wanita berusia 28 tahun ini kepada program ITV "This Morning" sebelum melangsungkan pernikahannya.

Eugenie, yang mengumumkan pertunangannya dengan Brooksbank pada bulan Januari, bekerja sama dengan Pilotto dan De Vos mencari ide rancangan dari baju-baju yang dipakai oleh para bangsawan Inggris untuk memilih siluet.

“Gaun itu fantastis ... Cocok untuknya,” ujar Joseph Afrane, seorang petugas keamanan dari London.

Eugenie meminjam tiara Greville Emerald Kokoshnik milik Ratu Elizabeth, yang dihiasi dengan berlian dan zamrud hasil karya Boucheron pada tahun 1919.  

Ia juga mengenakan anting-anting berlian dan zamrud yang diberikan oleh Brooksbank kepadanya dan heels berbahan satin karya Charlotte Olympia.

“Dia terlihat cantik. Benar-benar memesona,” kata Sue Powry, 64, dari kota Ipswich di bagian timur Inggris.

 

Tag : kerajaan inggris
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top