Hoaks Ratna Sarumpaet, Didampingi Putrinya Amien Rais Datangi Polda Metro Jaya

Mantan ketua umum DPP Partai Nasional Amanat (PAN) Amien Rais, Rabu (10/10/2018), mendatangi Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka ujaran kebohongan Ratna Sarumpaet.
Newswire | 10 Oktober 2018 11:25 WIB
Mantan Ketua MPR Amien Rais berjalan keluar seusai mendatangi Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7). - ANTARA/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan ketua umum DPP Partai Nasional Amanat (PAN) Amien Rais, Rabu (10/10/2018), mendatangi Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka ujaran kebohongan Ratna Sarumpaet.

Amien didampingi sejumlah pengacara dan putrinya Hanum Rais tiba di Polda Metro Jaya, Rabu sekitar pukul 10.15 WIB.

Sebelum memasuki ruangan penyidikan, Amien memberikan beberapa pernyataan yang salah satunya mengenai kejanggalan pemeriksaan.

Pada panggilan pertama Jumat (5/10/2018), mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak hadir karena alasan jadwal pemeriksaan mendadak dan kegiatannya yang padat.

Amien memastikan akan hadir memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya yang didampingi 300 pengacara dan massa pendukung lainnya.

Berdasarkan informasi, massa Presidium Alumni (PA) 212 bersiap menggelar "Aksi Kawal Amien Rais" di Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018).

Ketua PA 212 Slamet Maarif memastikan aksi kawal Amien Rais tersebut akan dilaksanakan sesuai aturan.

Massa akan berkumpul dan menunaikan saalat Dhuha di Masjid Al Munawwar Pasar Minggu Jakarta Selatan kemudian berangkat menuju Polda Metro Jaya.

Massa aksi solidaritas terhadap mantan ketua umum DPP PAN itu berasal dari Front Pembela Islam (FPI), Brigade 212, Jawara Betawi, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan sejumlah kelompok kemasyarakatan lainnya.

Sumber : Antara

Tag : amien rais, Ratna Sarumpaet
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top