Diperiksa Kasus Ratna Sarumpaet, Amien Rais Akan Dikawal 500 Orang?

Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana membawa 500 orang ke halaman Polda Metro Jaya guna mengawal proses pemeriksaan mantan Ketua MPR itu untuk tersangka Ratna Sarumpaet.
Sholahuddin Al Ayyubi | 09 Oktober 2018 19:23 WIB
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) didampingi Dewan Penasehat BPN Amien Rais (kiri) memberikan keterangan pers mengenai berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet, di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (3/10). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA---Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana membawa 500 orang ke halaman Polda Metro Jaya guna mengawal proses pemeriksaan mantan Ketua MPR itu untuk tersangka Ratna Sarumpaet.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengemukakan Kepolisian juga sudah menyiapkan anggota Polri untuk mengamankan 500 orang yang dibawa Amien Rais pada pemeriksaan besok Rabu 10 Oktober 2018. Menurutnya, Amien Rais hanya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ratna Sarumpaet besok.

"Jumlah personel masih disusun ya. Laporan yang kami terima, besok Pak Amien Rais akan membawa kurang lebih 500 orang untuk mendamping besok," tuturnya, Selasa (9/10).

Menurut Argo, seluruh massa pendamping Amien Rais tidak akan diizinkan masuk ke halaman Polda Metro Jaya besok. Dia menjelaskan yang diizinkan untuk masuk hanya Amien Rais dan kuasa hukum.

"Semuanya di luar Polda Metro Jaya. Kemudian yang diizinkan untuk masuk hanya Amien Rais dan kuasa hukumnya," katanya.

Argo berharap semua massa Amien Rais besok bisa menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga tidak membuat jalan di sekitar Polda Metro Jaya macet total. "Kami berharap baik pendukung maupun pengantar Amien Rais besok tidak melakukan hal yang tidak kami inginkan. Kami yakin tidak akan ada kejadian apa-apa," ujarnya.

Tag : hoax, Ratna Sarumpaet
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top