Salam 'Horas' Sambut Ma’ruf Amin di Tapanuli Utara

Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, tiba di tanah Tapanuli Utara, JUmat (5/10/2018). Pesawat yang membawanya dari Jakarta tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), sekitar pukul 11.00 WIB.
Nancy Junita | 05 Oktober 2018 12:05 WIB
Cawapres KH Ma'ruf Amin tiba di Bandara Silangit mengawali kunjungannya ke Tapanuli Utara, Jumat (5/10). - Istimewa

Bisnis.com, BALIGE -  Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, tiba di tanah Tapanuli Utara, JUmat (5/10/2018). Pesawat yang membawanya dari Jakarta tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), sekitar pukul 11.00 WIB.

Dikutip dari informasi tertulis Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), dalam kunjungan Ma’ruf ini, turut hadir Rois Syuriah PB Nahdatul Ulama (NU) KH Ali Akbar Marbun, dan Ketua PB NU Nusron Wahid.

"Horas, mejuah-juah, yahowu," begitu salam setempat yang diteriakkan menyambut Ma’ruf dan rombongan. Mendapat salam dalam berbagai bahasa Batak itu, Maruf tersenyum.

 Selain warga, ulama, dan tokoh masyarakat, sejumlah pejabat juga ikut menyambut Ma’ruf, di antaranya Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Pakpak Barat Remigo Berutu, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dan Anggota DPD RI Parlindungan Purba.

Dalam kunjungannya ke Taput, Ma’ruf dijadwalkan mengunjungi masyarakat di sejumlah tempat, berziarah ke makam Sisingamangaraja, menyapa warga di Balige, serta salat Jumat di Mesjid Al-Hadhonah Balige.

Selanjutnya,  Ma’ruf dijadwalkan menghadiri ulang tahun kabupaten Taput, lalu berkunjung ke kantor pusat Huria Batak Kristen Protestan (HKBP) sekaligus bertemu Ephorusnya.

Tag : tapanuli utara, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top