Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lapor ke Prabowo, Ratna Sarumpaet Dipukuli 3 Orang Tak Dikenal di Bandung

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendengarkan kronologis pemukulan yang dialami salah satu anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ratna Sarumpaet.
Ratna Sarumpaet/Antara
Ratna Sarumpaet/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendengarkan kronologis pemukulan yang dialami salah satu anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ratna Sarumpaet.

"Sore ini setelah agak pulih, Ratna melaporkan ke Prabowo kejadian yang menimpanya. Prabowo didampingi Pak Amien Rais dan Fadli Zon," kata Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Nanik mengatakan, dalam pertemuan itu, Ratna menceritakan dirinya dihajar tiga orang pada Jumat (21/9/2018) di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Menurut dia, berdasarkan pengakuan Ratna, pada malam itu seusai acara konferensi dengan peserta beberapa negara asing di sebuah Hotel, Ratna naik taksi dengan peserta dari Sri Lanka dan Malaysia.

"Ratna sebetulnya agak curiga saat tiba-tiba taksi dihentikan agak jauh dari keramaian. Nah, saat dua temannya yang dari luar negeri turun dan berjalan menuju bandara, Ratna ditarik tiga orang ke tempat gelap, dan dihajar tiga orang dan diinjak perutnya," ujarnya.

Setelah dipukuli, Ratna dilempar ke pinggir jalan aspal, sehingga bagian samping kepalanya robek. Menurut pengakuan Ratna, kejadiannya sangat cepat, sehingga sulit mengingat bagaimana urutan kejadiannya.

"Ratna masih sedikit sadar saat dia kemudian dibopong sopir taksi dan dimasukkan ke dalam taksi. Oleh sopir taksi, Ratna diturunkan di pinggir jalan di daerah Cimahi," ungkapnya.

Setelah itu, menurut dia, Ratna mencari kendaraan menuju rumah sakit di Cimahi, serta menelepon temannya seorang dokter bedah dan langsung ditangani.

Pada malam itu juga, Ratna langsung balik ke Jakarta, dan dalam situasi trauma, dirinya harus berdiam diri selama 10 hari.

"Baru hari Minggu lalu, Ratna memanggil Fadli Zon ke rumahnya, dan baru semalam Fadli Zon melaporkan ke Prabowo, dan hari ini di suatu tempat menemui Prabowo," ucap Nanik.

Berdasarkan informasi, setelah pertemuan antara Prabowo dengan Ratna, keduanya akan melakukan konferensi pers di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper