Wapres Kalla Sebut Pidato Donald Trump di Sidang PBB Memberi Ketenangan

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi saksi pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-73 yang lebih komunikatif dan memberikan ketengan bagi dunia.
Lingga Sukatma Wiangga | 26 September 2018 14:08 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berpidato di Sidang Majelis Umum ke-73 PBB di New York, Selasa (25/9). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi saksi pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-73 yang lebih komunikatif dan memberikan ketengan bagi dunia.

Menurut Wapres Kalla, pidato yang disampaikan oleh Trump lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu di forum yang sama.

 “Pidato Trump jauh lebih tenang dari biasanya,” kata Wapres Jusuf Kalla seperti dikutip dari keterangan resmi Juru Bicara Wakil Presiden RI Husain Abdullah, Rabu (26/9/2018).

Kendati beberapa kebijakan ekonomi yang digulirkan Trump menuai kontroversi, kali ini orang nomor satu di negeri Paman Sam itu terlihat lebih tenang dari biasanya. 

“Karena ada orang mengatakan kalau Amerika ‘batuk’, dunia bisa flu kan. Hari ini dia tenang, jadi kita tenang juga,” ucap JK.

Dalam acara tersebut Presiden Trump berbicara di urutan ketiga setelah Sekjen PBB Antonio Gutteres dan Presiden Brazil  Michel Temer.

 

Tag : jusuf kalla, Donald Trump
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top