Dapat Dukungan Keluarga Gus Dur, Cawapres Ma'ruf Amin: Alhamdulilah

Calon Wakil Presiden nomor urut satu Ma'ruf Amin tidak memprediksi bakal mendapat dukungan dari putri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman atau Yenny Wahid.
Samdysara Saragih | 26 September 2018 17:44 WIB
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) berjabat tangan dengan mantan Ketua MK Mahfud MD (kedua kanan), disaksikan putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid (kedua kiri), Sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK) KWI Romo Benny Susetyo (kedua kiri) saat pertemuan di Ciganjur, Jakarta, Rabu (26/9). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Calon Wakil Presiden nomor urut satu Ma'ruf Amin tidak memprediksi bakal mendapat dukungan dari putri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman atau Yenny Wahid.

"Saya tidak memprediksi apa yang bakal terjadi, tetapi berharap akan terjadi. Harapan saya itu ternyata terbukti benar. Alhamdulillah," katanya di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Ma'ruf mengaku telah lama akrab dengan keluarga almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Yenny karena mendapatkan amunisi tambahan bagi kampanye pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dari dukungan itu tentu akan banyak mempengaruhi calon pemilih yang lebih banyak untuk memilih Jokowi-Ma'ruf," ucap bekas Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yenny mengumumkan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf pada sore hari ini di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kami akan mendukung pasangan nomor 1. Bismilah, Jokowi akan memimpin lagi pada 2019," ujar Yenny Wahid.

Pengumuman dukungan Yenny dilakukan bersamaan dengan Silaturahmi Nasional Barisan Kader Gus Dur.

Deklarasi dihadiri oleh Barisan Kader Gus Dur, Gerakan Kebangkitan Nusantara, Forum Kiai Kampung Nusantara, Satuan Mahasiswa Nusantara, Jaringan Perempuan untuk NKRI, Garis Politik Mawardi, Millenial Political Movement, dan Komunitas Santri Pojokan.

Tag : jokowi, Pilpres 2019, Ma\'ruf Amin
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top