Ridwan Kamil & 6 Kepala Daerah Lakukan Historical Walk Sebelum Pelantikan

Prosesi pelantikan enam kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018 di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018) berlangsung meriah.
Wisnu Wage Pamungkas | 20 September 2018 10:36 WIB
BANDUNG - Prosesi pelantikan enam kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018 di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018) berlangsung meriah. Dimulai sekitar 09.30 pagi, acara dimulai dimana Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan enam kepala daerah keluar dari Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Bandung lalu melakukan historical walk--sebuah prosesi yang biasa digelar saat peringatan Konfrensi Asia Afrika. (Wisnu Wage - Bisnis)

Bisnis.com, BANDUNG - Prosesi pelantikan enam kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018 di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018) berlangsung meriah.

Dimulai sekitar 09.30 pagi, acara dimulai dimana Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama enam kepala daerah keluar dari Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Bandung lalu melakukan historical walk--sebuah prosesi yang biasa digelar saat peringatan Konfrensi Asia Afrika.

Dalam pantauan bisnis, prosesi ini diminati dan menjadi tontonan warga yang memenuhi sepanjang kiri kanan Asia Afrika menuju Gedung Merdeka. Selain Ridwan Kamil, hadir pula Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Marwoto, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, Sekda Jabar Iwa Karniwa hingga mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum sendiri tidak hadir karena mengikuti undangan di Jakarta. Di depan Gedung Merdeka rombongan disambut oleh tarian adat longser dan jajaran mojang-jajaka dan pasukan pengibar bendera. 

Saat ini rombongan sudah mulai memasuki Gedung Merdeka guna memulai rangkaian pelantikan. Ada 1.200 undangan yang memenuhi gedung bersejarah tersebut. 

6 kepala daerah terpilih hasil Pilbup dan Pilwalkot 2018 yang dilantik tersebut adalah bupati dan wakil bupati Bandung Barat, Sumedang, dan Purwakarta, serta wali kota dan wakil wali kota Bandung, Sukabumi, dan Bekasi. Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin seluruh prosesi.

Berikut daftar 6 kepala daerah yang dilantik:

  • Kota Bandung: Wali Kota Oded M Danial, Wakil Wali Kota Yana Mulyana
  • Kota Sukabumi: Wali Kota Ahmad Fahmi, Wakil Wali Kota Andri Hamami
  • Kota Bekasi: Wali Kota Rahmat Effendy, Wakil Wali Kota Tri Adhianto
  • Kabupaten Bandung Barat: Bupati Aa Umbara, Wakil Bupati Henky Kurniawan
  • Kabupaten Sumedang: Bupati Donny Ahmad Munir, Wakil Bupati Erwan Setiawan
  • Kabupaten Purwakarta: Bupati Anne Ratna Mustika, Wakil Bupati Aming
Tag : ridwan kamil
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top