Serah Terima Gubernur Jabar: Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum Resmi Masuki Gedung Sate

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum tiba di Gedung Sate untuk mengikuti prosesi serah terima jabatan dengan diiringi lengser, atau sosok penyambut dalam tradisi Sunda.
Newswire | 06 September 2018 11:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, BANDUNG - Hari ini Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum menjalani prosesi serah terima gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum tiba di Gedung Sate untuk mengikuti prosesi serah terima jabatan dengan diiringi lengser, atau sosok penyambut dalam tradisi Sunda.

Ridwan dan Uu tiba di Gedung Sate sekitar pukul 09.15 WIB, masing-masing didampingi istrinya. Ridwan Kamil datang bersama istri, Atalia Kamil, beserta kedua anaknya, sementara Uu hadir bersama istri Lina Marlina.

Saat tiba di Gedung Sate, Emil dan Uu disambut Penjabat Gubernur Jabar M. Iriawan dan Sekretaris Daerah, Iwa Karniwa. Mereka kemudian berjalan kaki menuju podium yang ada di depan halaman Gedung Sate.

Dalam acara ini turut hadir sejumlah pimpinan kabupaten/kota, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, serta tokoh Jawa Barat seperti Solihin GP hingga Popong Otje Djundjunan. Nama terakhir lebih dikenal dengan sapaan Ceu Popong, yang pernah memimpin sidang pertama DPR dan terkenal dengan kejadian hilangnya palu sidang.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady menyatakan bahwa perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) merupakan salah satu program yang menjadi pekerjaan rumah bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat disepakati bahwa besarnya bantuan rutilahu masing-masing adalah Rp15.000.000 untuk rutilahu di wilayah perkotaan. Adapun besaran bantuan untuk program yang sama di kabupaten adalah Rp13.500.000 per rumah," kata Daddy Rohanady, di Bandung, Rabu (5/9).

Sumber : Antara

Tag : jawa barat, ridwan kamil, gedung sate
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top