Sempat Melawan, Mantan Anggota DPRD Sumut Musdalifah Dibawa KPK

Mantan anggota DPRD Sumatra Utara Musdalifah resmi mengenakan rompi oranye setelah ditangkap KPK pada Minggu (26/8/2018). Musdalifah sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi berjamaah DPRD Sumatra Utara.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 27 Agustus 2018  |  17:19 WIB
Sempat Melawan, Mantan Anggota DPRD Sumut Musdalifah Dibawa KPK
Gedung KPK. - Bisnis/Abdullah Azzam

Kabar24.com, JAKARTA — Mantan anggota DPRD Sumatra Utara Musdalifah resmi mengenakan rompi oranye setelah ditangkap KPK pada Minggu (26/8/2018). Musdalifah sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi berjamaah DPRD Sumatra Utara.

Namun, setelah dianggap tidak kooperatif oleh KPK, Musdalifah ditangkap dan dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

"Dalam proses penangkapan, sempat terjadi perlawanan terhadap penyidik yang bertugas," ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah.

Sebelumnya, tersangka Musdalifah setidaknya telah dipanggil dua kali secara patut, yaitu pada 7 dan 13 Agustus 2018.

"Pada panggilan pertama tidak diperoleh informasi alasan ketidakhadiran, sedangkan pada panggilan kedua tidak datang dengan alasan menikahkan anaknya," lanjutnya.

Penangkapan dilakukan pada pukul 17.30 di Tiara Convention Center, Medan. Setelah penangkapan dilakukan, tersangka dibawa ke Mapolda Medan dilanjutkan pemeriksaan sebagai tersangka.

Pagi ini, KPK membawa Musdalifah ke kantor KPK di Jakarta melalui penerbangan pukul 07.30 Wib. Tersangka tiba di KPK sekitar pukul 11.08 Wib dan selesai diperiksa pada 16.30 Wib.

Saat meninggalkan gedung KPK, Musdalifah enggan berkomentar.

Total ada 38 orang tersangka yang diproses dalam kasus ini, 18 orang di antaranya telah dilakukan penahanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korupsi, sumut

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top