Incar Suara di Jabar, Tim Konsolidasi  Jokowi Netralisir Isu Hoax

Tim konsolidasi \'Jokowi Sekali Lagi’ akan melakukan kampanye pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Maruf Amin di wilayah Jawa Barat.
Muhammad Ridwan | 27 Agustus 2018 19:35 WIB
Tim Konsolidasi 'Jokowi Sekali Lagi' saat di Media Center Cemara, Jakarta, Senin 27 Agustus 2018. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim konsolidasi 'Jokowi Sekali Lagi’ akan melakukan kampanye pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Maruf Amin di wilayah Jawa Barat.

Salah satunya dengan cara menyampaikan keberhasilan-keberhasilan pemerintahan Jokowi selama satu periode menjadi presiden dengan lima unit bis pemenangan.

"Kenapa harus turun ke rakyat, kita ingin menetralisir isu-isu hoax yang berkaitan denhan Jokowi karena seperti kita ketahui banyak isu-isu dan hoax-hoax yang sebenarnnya tidak benar," ujar anggota Pospera (Posko Perjuangan Rakyat) Rafael di Posko Cemara, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Sementara itu, Ketua Pospera Provinsi Jawa Barat, Tedi Rezaldi menjelaskan dengan lima unit bis ini nantinya akan fokus untuk membangun pondasi yang kuat dalam meraup suara di Jawa Barat, seperti yang diketahui pada pemilihan presiden 2014 suara Jokowi masih kalah oleh Prabowo Subianto.

Selain itu Tedi juga menjelaskan mengenai tugas utama tim yang akan bertugas di Jawa Barat tersebut. Salah satu hal terpenting adalah menyelesaikan segala informasi yang terkait dengan hoax terhadap pasangan calon Jokowi-Maruf dari sumber-sumber yang tidak bertanggung jawab.

"Kita akan membangun basis, memperkuat basis, memperluas jaringan juga menangkal upaya-upaya radikalisme, isu-isu mengadu domba, isu-isu yang memecah belah rakyat ke bawah," ujar Tedi.

"Tim 'Jokowi Sekali Lagi' di provinsi Jawa Barat, memastikan masyarakat di Jawa Barat khususnya tahu betul, paham betul, apa saja raihan selama ini Pak Presiden Jokowi yang memimpin Indonesia sejak 2014,” lanjutnya.

Sebelumnya pada Senin siang di Posko Cemara, Jakarta, Sekretaris Tim Kampanye Pemenangan Hasto Kristiyanto meluncurkan lima bis pemenangan yang akan digunakan untuk berkampanye di daerah Jawa Barat.

Bis tersebut disebutkan oleh Hasto didapat dari para relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf.Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf kembali mendapatkan suntikan dukungan, kali ini lewat tim konsolidasi 'Jokowi Sekali Lagi’.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top