Prabowo tak Hadiri Perayaan HUT PAN ke-20

Perayaan ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN) ke-20 di DPP PAN Kamis malam (23/8/2018) berlangsung sederhana, namun tidak dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Prabowo tak Hadiri Perayaan HUT PAN ke-20 John Andhi Oktaveri | 24 Agustus 2018 07:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Perayaan ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN) ke-20 di DPP PAN Kamis malam (23/8/2018) berlangsung sederhana, namun tidak dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Perayaan ulang tahun partai berlambang matahari itu lebih banyak dihadiri oleh pimpinan parpol koalisi pengusung pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selain menghadirkan anggota Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia.

Selain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, turut hadir Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan serta Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama.   

Ketidakhadiran Prabowo digantikan oleh cawapres Sandiaga Uno dan Ketua Tim Pemenangan pasangan tersebut, Djoko Santoso. Prabowo  disebutkan masih berada di luar kota dan sedang tidak berada di Jakarta.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengatakan kehadirannya di acara perayaan ulang tahun partai yang berdiri pada era reformsi 1998 itu mewakili Prabowo.

"Saya hadir di sini mewakili ketua umum (Prabowo Subianto)," kata Djoko saat ditanya tujuan kehadirannya di kawasan Jakarta Selatan itu, Kamis (23/8).

Dalam sambutannya padaacara itu, Zulkilfli berharap agar di tahun politik ini semua pihak bisa saling mengingatkan untuk menjaga demokrasi bersama-sama.

"Bukan saling menghujat, bukan saling membenci ya. Adil untuk semuanya, apapun agamanya, apapun sukunya, apapun latar belakangnya," ujar Zulkifli.

Sementara itu  Rhoma Irama yang didaulat untuk menyampaikan sambutannya, melantunkan beberapa lirik lagu soal persatuan bangsa. Rhoma menegaskan meski Inonesia berbeda-beda suku, agama maupun bahasa, namun harus tetap bersatu sebagai sesama anak bangsa Indonesia. 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top