Gubernur NTB Minta Bantuan Dana Kepada Gubernur se-Indonesia, ini Suratnya

Gubernur Nusa Tenggara Barat diketahui mengirim surat kepada gubernur se-Indonesia memohon bantuan atas bencana gempa bumi di wilayahnya.
Jaffry Prabu Prakoso | 21 Agustus 2018 22:01 WIB
Surat Gubernur Nusa Tenggara Barat kepa gubernur se-Indonesia untuk meminta bantuan atas gempa Lombok. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur Nusa Tenggara Barat diketahui mengirim surat kepada gubernur se-Indonesia memohon bantuan atas bencana gempa bumi di wilayahnya.

Berdasarkan surat dengan nomor 900/1206/BPKAD/2018, permintaan tersebut terbit pada 6 Agustus lalu.

Ada tiga poin yang terteran dan dibubuhi tanda tangan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muh Amin. Surat tersebut ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. 

Poin pertama berisi tentang penetapan status keadaan tanggap darurat gempa bencana alam di pulau Lombok sesuai keputusan Gubernur nomor 360-611 tahun 2018 pada 30 Juli.

Status tersebut diperpanjang berdasarkan nomor 360-642 tahun 2018 pada 5 Agustus karena terjadi gempa susulan terus menerus.

“Bencana gempa bumi telah berdampak luas terutama di empat kabupaten yaitu Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Barat, dan Mataram yang membutuhkan dana relatif besar,” tulis poin kedua dalam surat tersebut.

Poin terakhir atas nama pemerintahan Gubernur NTB, Amin meminta bantuan keuangan untuk penanganan tanggap darurat dan dikirik melalui rekening.

 

Tag : gempa lombok
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top