Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahathir Telepon Jokowi, Belasungkawa Gempa Lombok

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad atas simpatinya terhadap gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 07 Agustus 2018  |  21:43 WIB
Relawan mencari korban yang tertimbun reruntuhan bangunan Masjid Nurul Iman yang rusak akibat gempa bumi di Pemenang, Lombok Utara, NTB, Selasa (7/8/2018). - Antara/Zabur Karuru
Relawan mencari korban yang tertimbun reruntuhan bangunan Masjid Nurul Iman yang rusak akibat gempa bumi di Pemenang, Lombok Utara, NTB, Selasa (7/8/2018). - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengapresiasi Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad atas simpatinya terhadap gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (5/8/2018).

Seperti dikutip dari keterangan resmi Biro Pers Istana, Maharhir menyampaikan belasungkawa dan simpati melalui pembicaraan telepon kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (7/8/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Yang Mulia Tun Mahathir, terima kasih atas telepon Bapak. Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian pemerintah dan rakyat Malaysia terhadap bencana gempa bumi di Lombok Utara yang juga terasa di Bali dan juga Jawa bagian timur," kata Presiden Jokowi.

Kepada Mahathir, Presiden menceritakan kejadian gempa dan menyampaikan jumlah korban meninggal dunia hingga saat ini yaitu 105 orang dan korban luka-luka sebanyak 236 orang.

Saat ini, ucap Presiden, penanganan dampak bencana dan proses evakuasi terus dilakukan termasuk melakukan evakuasi warga negara asing.

"Sekali lagi, terima kasih atas persaudaraan yang ditunjukkan Malaysia. Terima kasih atas telepon Tun Mahathir yang sedang berada di Jepang," ucap Presiden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa lombok mahathir mohamad
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top